Belum Sebulan, Jalan Lingkar Depan Kediaman Wabup Bima Sudah Rusak


Bima, PorosNTB.com.- Pengaspalan jalan lingkar di Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, jalan yang juga berlokasi di depan kediaman Wakil Bupati Bima Drs H. Dahlan M Nur, itu belum genap sebulan sudah terlihat rusak.

Salah seorang pengendara Ruslan kepada PorosNTB mengaku, pengaspalan jalan ini belum genap satu bulan, tetapi aspalnya sudah rusak. Bahkan sepanjang 100 meter jalan tersebut terlihat retak.

Belum diketahui kenapa jalan yang baru di aspal ini rusak, tapi menurut pengamatan kami sebagai pengendara aspalnya terlalu tipis sehingga mudah retak.

"Kerusakan jalan depan kediaman Wakil Bupati Bima diduga akibat aspalnya tipis sehingga mudah retak,"ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa jalan lingkar Desa Tente tersebut merupakan jalan utama warga untuk menuju terminal dan pasar tradisional tente. Namun pekerjaan yang di kerjakan oleh CV Dewi Wangi dengan anggaran sebesar Rp 1,289, 999, 000 milyar itu sudah rusak sebelum waktunya.

"Pekerjaan tersebut dilakukan asal-asalan agar mendapatkan keuntungan yang banyak,"duganya.

Ditempat yang berbeda seorang ojek Ibrahim juga mengatakan yang sama, bahwa pengaspalan jalan lingkar tente tersebut tidak sesuai bestek. Sehingga jalan itu cepat rusak. Harusnya pengawas memanggil kontraktor untuk memperbaiki kembali jalan yang rusak.

"Di depan kediaman Wakil Bupati Bima saja begini kerjanya, gimana jika di tempat yang lain."sindirnya.

Iya berharap kepada pemerintah setempat agar kontraktor nya dipanggil untuk diadili, karena pekerjaan tersebut merupakan percobaan korupsi.

"Panggil kontraktor nya dan suruh perbaiki kembali."pintanya.(Poros-11)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.