Bentengi Virus Narkoba, SAMA 2 Bolo Gelar Kultum 7 Menit Setiap Hari



Bima, PorosNTB.com-SMAN 2 Bolo fokus membentengi para siswa dari laten narkoba. Ini dilakukan dalam rangka menekan penyalahgunaan dan penyebaran narkoba di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 2 Bolo, Jufriadi SE MSi mengaku, pihaknya serius memperhatikan virus yang satu ini. Beberapa program pun digalakkan. Seperti implementasi program Bupati Bima pesantren sehari dan melakukan kuliah umum selama tujuh menit (Kultum) setiap hari di jam pertama.

Hal ini disampaikannya usai acara Gerakan Pesantren Sehari (GPS) di sekolah setempat, Jumat (23/2). Pada kegiatan itu, juga diselipkan sosialisasi bahaya narkoba dari Polsek Bolo dan Satuan Narkoba Polres Bima.

"Masih banyak program kita dalam menekan bahaya narkoba di kalangan siswa. Kami fokus pada pembinaan karakter anak ke arah religius," ujar mantan Kepala SMKN 10 Bima ini.

Selain itu, pihaknya juga berencana menggelar pesantren kilat setiap akhir bulan. Tujuannya, para siswa lebih didorong untuk mengenal ilmu agama agar bisa mencerna mana yang baik dan tidak.

Alumni politeknik Makassar ini optimis, jika siswa digemblengi ilmu agama, dengan sendirinya akan menjauhi hal-hal buruk. "Kalau imannya sudah mantap, insyaallah pengaruh narkoba itu tidak akan mempan. Dan bahkan dengan sendirinya, para siswa akan memerangi narkoba," tuturnya.

Disamping itu, dia bangga karena digelarnya kegiatan tersebut. Karena SMAN 2 Bolo menjadi sekolah pertama dalam implementasi GPS. 

"Semoga melalui program gerakan pesantren sehari ini seluruh jajaran sekolah bisa ikut serta dalam memberantas penggunaan dan peredaran narkoba di kalangan siswa," pungkasnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.