"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Kabupaten Bima, Seleksi Anggota Paskibraka



Bima Porosntb.com.- Setiap tahun, semua daerah tentu akan mencari bakat baru untuk peserta Paskibraka. Salah satunya di Kabupaten Bima, mencari bakat baru dari sejumlah siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) se kabupaten merupakan tugas mereka untuk persiapan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

Bahkan sejumlah siswa yang memiliki talenta dan berpostur tegak lurus itu akan diseleksi dari yang terbaik hingga paling terbaik.

Koordinator Paskibraka Kabupaten Bima  Tahun 2018 Ummaya SH mengatakan, bahwa seleksi anggota paskibraka akan diselesaikan secepatnya  dan sebelum Agustus 2018 siswa-siswi berbakat sudah diaeleksi.

"Semua siswa berbakat, tani kami akan cari yang paling terbaik sebelum Agustus 2018,"katanya kemarin.

Dijelaskanya, bahwa calon paskibraka yang sudah di seleksi tingkat sekolah sudah terdata sekitar 321 orang dari seluruh SAMA di 18 Kecamatan. Dari 321 peserta akan di seleksi hingga final sebanyak 72 orang siswa-siswi terbaik.

" Dari 321 peserta akan kami seleksi hingga final 72 orang saja,"jelasnya.

Ditambahkannya, Seleksi paskibraka akan berlangsung ketat. Mulai dari tinggi badan, postur tubuh, jalan dan begitu juga langkah kaki yang menjadi penentu peserta lolos ke final. Hal itu dilakukan untuk memastikan saat kegiatan inti nanti tidak memalukan.

"Proses seleksi akan berlangsung  ketat agar anggota yang lolos final tidak memalukan,"sindirnya.

Umaya berharap, siswa-siswi yang sudah lolos seleksi nanti bisa menjadi Paskibraka terbaik dan Sertifikat yang diraih dapat bermanfaat untuk masa depan.(Poros-03)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.