Kekurangan RKB, Murid SDN 2 Campa Duduk Berdesakan


Bima, Poros NTB.-
SDN 2 Campa tergolong sekolah yang diminati warga. Dari tahun ke tahun murid yang mendaftar di sekolah tersebut makin tinggi. Namun sayang, makin tingginya siswa yang mendaftar tidak didukung oleh fasilitas RKB yang memadai.

Ibrahim. M. Ali. S.Pd, Sd, Kepala Sekolah saat ditemui awak koran ini di ruang kerjanya, Senin (29/1/18), mengatakan, sekolah yang dibangun sejak tahun 1964 silam ini, kini sangat membutuhkan penambahan unit ruang kelas dan perpustakaan, mengingat padatnya siswa di sekolah kami.

Untuk sementara mengatasi hal ini kepala sekolah dan dewan guru membagi jam masuk sekolah, untuk kelas satu dan dua. Kelas satu masuk jam 06.30 sampai jam 10 pagi, baru dilanjutkan kelas dua jam 10 sampai 12 siang setelah kelas satu keluar ruangan.

Untuk itu M. Ali mengharapkan bantuan dan partisipasi pemerintah segera guna mengatasi kekurangan ruangan kelas,

"Siswa kamipun sangat mengeluhkan karna tidak adanya ruang perpustakaan yang bisa membantu siswa dalam kelengkapan proses belajar mengajar, karna perpustakaan adalah tempat kami membaca buku, namun kenyataanya tidak demikian,” ujarnya.

Ramlah, S.Pd, salah seorang staf guru menambahkan, penambahan RKB ini memang sangat dibutuhkan. “Kasihan siswa kami duduk padat saat belajar di ruang kelas. Semestinya duduk longgar agar selalu merasa nyaman saat menerima mata pelajaran," tutur Ramlah.
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.