"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Rumah Pelaku Penista Agama Diserbu Warga dan Polisi

Sekdes Ranggo, Dedy Purwanto SPd

Dompu, PorosNTB.com- Ulah oknum warga yang menistakan agama islam dengan berjoget saat sholat terus menuai kecaman. Sejumlah warga dan aparat kepolisian setempat terus berdatangan di kediaman oknum warga yang diketahui merupakan warga Desa Ranggo Dompu tersebut.

Meski oknum warga ini masih berada di luar negeri, namun keberadaannya terus diincar. Baik dari kalangan aparat maupun kalangan ulama guna menuntut pertanggungjawabannya.


Menyikapi hal itu, Sekdes Ranggo Dedy Purwanto SPd membenarkan jika yang bersangkutan adalah warganya. Kata dia, oknum bernama asli Salahuddin alias Udin alias Ujang. Kini, pelaku dituntut untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya di hadapan hukum.


"Berdasarkan ciri fisik dan wajah aktor tersebut bernama asli Salahuddin," katanya.
Hanya saja sambungnya, yang bersangkutan setahun terakhir tidak lagi tinggal di desa setempat. Karena, sudah menjadi TKI di negeri jiran Malaysia.


BACA JUGA : Biadab! Permainkan Islam, Pria Ini Jadi DPO dan Ini Identitasnya

Kelakuan Salahuddin ini kata dia sangat mencoreng nama baik Desa Ranggo yang dikenal fanatik terhadap agamanya serta bercokol sejumlah ulama.
Dia juga sangat menyadari aksi pelaku tidak saja menyinggung perasaan umat muslim di Kabupaten Dompu tetapi juga melukai hati umat Islam seluruh dunia.


"Umat Islam sedunia pasti terluka dengan aksi pelecehan ini,’’ ujarnya.

Karena itu atas nama pemerintah desa, pihaknya memohon maaf kepada seluruh umat muslim sedunia. Selanjutnya pelaku yang kini berada di Malaysia diminta supaya segera pulang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sejauh ini lanjut Dedi pihaknya belum tahu motif pelaku berbuat seperti itu, apalagi latar belakang Salahuddin dan keluarganya adalah orang baik-baik. Sejauh ini Salahuddin alias Ujang dikenal sebagai seorang atlet bola dengan posisi sebagai striker di club Palapa dan PS Ranggo. ‘’Dia cukup dikenal sebagai striker handal dalam membela clubnya,’’ tuturnya.

Atas aksinya itu, sejumlah pihak telah mendatangi desa dan kediaman pelaku, terutama dari aparat Polsek dan Polres. Hanya saja yang bersangkutan belum bisa dikonfirmasi karena masih di Malaysia. (Poros07)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.