Kekurangan Komputer, 146 Siswa SMA Negeri 2 Woha Tetap UNBK

Kasek SMAN 2 Woha, Muhammad S.Pd
Bima, Porosntb.com.- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederat akan digelar April 2018 mendatang. Begitupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 woha Kabupaten Bima juga tengah mempersiapkan dirinya. Meskipun, komputer disekolah terserbut masih kurang. Pihak sekolah tetap optimis siap melaksankan UNBK tahun ini.

"Walaupun, komputer kurang SMA 2 Woha tetap UNBK,"Ungkap Kasek Muhammad S,Pd saat ditemui Porosntb di ruangannya Sabtu pagi tadi.

Dikatakanya, bahwa berbagai persiapan sekolah untuk  menghadapi UNBK sudah dilakukan. walaupun ada beberapa hal penting yang masih menjadi PR sekolah, seperti kekurangan komputer. Tapi pihaknya akan mengantisipasinta sebelum UNBK berlangsung.

Bahkan untuk memperlancarkan UNBK sekeolah telah melakukan persiapan sarana dan prasarana,Try Out, dan simulasi UNBK.

"Untuk mengasa kemampuan siswa, sekolah melakukan simulasi UNBK,"jelasnya.

Menurutnya, siswa yang akan melaksankan UNBK sebanyak 146 siswa tahun ini. Namun, hingga kini penyediaan komputer alias laptop masih kurang 35 unit. Sementara yang lainya sudah lengkap semua.

"persiapan UNBK semuanya sudah siap, tinggal 35 unit komputer akan kami upayakan milik dewan guru akan dipinjamkan nanti,"terangnya.

Walaupun demikian, Muhammad berharap dalam waktu dekat adanya perhatian dari Pemerintah  Provinsi mapun Pusat yang mengucurkan dana atau unit komputer untuk SMAN 2 Woha yang masih kekurangan.(Poros-03)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.