"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Mengejutkan! Kades Timu Ajukan Pengunduran Diri



Bima, PorosNTB.com-Kades Timu Kecamatan Bolo Arsyad H Djamaludin membuat keputusan yang membuat seluruh warganya kaget. Dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sekarang sebagai kepala desa setempat.

Meski masa jabatannya akan berakhir tahun 2019, namun tidak membuat Kades yang satu ini pikir panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

Ini dilakukan karena yang bersangkutan ingin maju kembali pada Pilkades serentak tahun ini. Karena sesuai aturan, Kades harus mengundurkan diri jika ingin kembali maju. Terlebih lagi Kades ingin agar desa setempat bisa mengikuti Pilkades serentak tahun ini.

Kepala Desa Timu Arsyad H Djamaluddin mengaku sudah membuat surat kesanggupan untuk mengundurkan diri lebih awal. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kesiapannya maju pada pilkades serentak yang direncanakan Desember 2018 mendatang.

“Surat itu sudah saya serahkan ke pemerintah kecamatan. Saya siap maju pada Pilkades 2018. Meski jabatan saya berakhir di Tahun 2019 mendatang,” terangnya.

Selain adanya surat kesanggupan tersebut, Pemdes setempat juga mengalokasi anggaran untuk pelaksanaan Pilakdes serentak dalam penyusunan APBDes Tahun 2018. Dengan beberapa langkah tersebut sudah dipastikan pihaknya siap maju pada Pilkades 2018.

“Kami siap maju dan memilih Pilkades lebih awal yakni Pilkades serentak 2018,” tandasnya


Camat Bolo Mardianah SH juga membenarkan rencana Desa Timu untuk mengikuti Pilkades serentak tahun ini.

Kata dia, sesuai jadwal dan mengacu ke masa jabatan, desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kecamatan Bolo hanya dua. Yakni Desa Kara dan Darussalam. Namun karena adanya surat pernyataan kesanggupan Kepala Desa Timu untuk maju di Tahun 2018 ini, sehingga menambah jumlah desa yang akan mengikuti pesta rakyat di tahun ini.

“Kalau dilihat masa jabatannya, Kades Timu berakhir 2019. Tapi yang bersangkutan ingin maju di 2018 ini,” terangnya.

Diungkapkan, ada beberapa desa yang masa jabatannya akan berakhir 2019. Hanya saja yang sudah memberikan pernyataan kesanggupan mundur dan siap mengikuti Pilkades 2018, baru Kepala Desa Timu. (Poros-05)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.