"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

"Ngopi Bareng" Cara Satlantas Bima Jalin Hubungan Emosional Dengan Ojek dan Sopir


Kasat Lantas IPTU Putu Gde Caka SIK, saat ngopi bareng dengan para ojek dan sopir angkkot Selasa 06/03/18

Bima, Porosntb.com. - Bukan hanya bertugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, tetapi Polisi juga bisa melakuka berbagai hal untuk masyarakatnya. Salah satunya adalah Intermeso bersama  rakyat  selayaknya Pelawak. Kenapa tidak, terlihat canda ria antara Satuan Lalulintas Polres Bima Kabupaten dengan Tukang Ojek dan sejumlah Sopir Angkot saat ngopi bareng di Terminal Tente-Woha selasa 06/03/18 pagi tadi.

Sebelumnya, para pengguna jalan tersebut bingung, jengkel dan marah dan terutama  dimata ojek dan sopir angkkot, karena lagi-lagi petugas menggelar Raziah. Beberapa pengguna jalanpun takut dan ada yang menghindar dan ada juga yang kabur. Namun, tak seperti yang diduga pengendara, ojek dan sopir angkot dikumpulkan hanya diajak ngopi dan berbincang bareng polisi.

Satlantas saat membagikan helm gratis kepada pengguna jalan 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan hubungan emosional polisi dengan masyarakat terutama pengguna jalan. Bukan hanya Polisi, hadir juga Dinas Perhubungan dalam canda ria yang dipimpin langusng oleh Kasat lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka SIK.

Kasat Lantas menjelaskan,  bahwa canda ria dan ngopi bareng ini merupakan bagian dari tugas polisi  untuk melaksanakan Giat Satgas Preventif Ops Keselamatan
Gatarin 2018. "kami senang dan bangga bisa canda ria dan ngopi bareng dengan masyarakat,"katanya. 

Sejumlah tukang ojek dan sopir angkot saat mendengar pengarahan dari Satlantas

Walaupun demikian, Kanit Lantas bersama anggota Satlantas lainya tetap melakukan tugasnya. Sejumlah kelengkapan ojek dan sopir angkot di periksa, terutama SIM, STNK dan Kelengkapan SPM yang digunakan oleh para ojek dan sopir anggkot. Namun tugas kali ini berbeda, bukannya ditilang melainkan para ojek kemudian dipersilakan untuk ngopi di meja yang telah disediakan petugas.

"Kita melaksanakan tindakan preventif dulu, melaksanakan pencegahan terjadinya kecelakaan dengan cara yang humanis,"ungkapnya.

Iya berpesan agar para pengendara harus lebih hati-hati jika mengendara, terutama kelengkapan harus dicek lebih dulu. Agar keselamatan diperjalanan terjaga.

Pantauan Porosntn, Usai ngopi bareng, Satlantas juga memberikan helm gratis bagi para pengendara yang ketahuan tidak memakai helm.(Poros-03)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.