Simulasi Terakhir UNBK SMPN 1 Palibelo Lancar

Kasek SMPN 1 Palibelo saat memantau siswa yang melaksanakan simulasi UNBK kemarin


Bima, PorosNTB.com-Simulasi lanjutan tahap ketiga di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palibelo berlangsung lancar. Simulasi pamungkas sebagai gladi bersih Ujian Berbasis Komputer (UNBK) tersebut digelar Senin (19/3) dan Selasa (20/3).

Sebanyak 131 siswa peserta UN semuanya hadir. Dengan menggunakan perangkat komputer sebanyak 50 unit dengan 2 unit server.

Simulasi kali ini mengalami peningkatan dari segi jumlah peserta. Jika sebelumnya masih ada yang tidak bisa hadir, namun kali ini peserta UNBK hadir semua.

"Kita bagi siswa tiga shift dan kita gunakan dua ruangan," ungkap kepala SMPN 1 Palibelo H Makhruf SPd.

Menurut dia, simulasi terakhir ini, siswa terlihat antusias dan hasil pengerjaan siswa sesuai harapan.

"Dengan semulasi ini, para siswa tidak lagi kaget saat dihadapkan dengan soal Ujian Nasional, terutama saat mengolah komputer," katanya.

Dia berharap ada intervensi langsung dari pemerintah terkait bantuan komputer. Karena mereka harus meminjam leptop wali murid dan guru agar bisa tetap melaksanakan UNBK.

"Kita baru punya satu server saja. Sedangkan leptop yang kita gunakan ini adalah kerjasama wali murid dan guru. Alhamdulillah semuanya sesuai harapan dan berjalan aman dan lancar," terangnya.

Dia juga berharap agar wali murid mendidik dan menjaga anak menghadapi UN. Harapannya, agar para siswa bisa fokus menghadapi UN dan mendapatkan hasil yang maksimal. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.