Simulasi UNBK di SMPN 3 Monta Berjalan Mulus



Bima, PorosNTB.com-SMPN 3 Monta Kabupaten Bima sukses melaksanakan simulasi terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi pamungkas itu berjalan mulus tanpa hambatan.

Ujian yang dimulai pada 19 hingga 20 Maret lalu itu berjalan lancar walau pihak sekolah harus kerja keras. Karena sekolah yang berlokasi di Desa Simpasai ini belum memiliki sarana dan fasititas pendukung UNBK seperti leptop dan server sendiri.

"Kami hanya membeli server. Tidak ada bantuan apapun dalam pelaksanaan UNBK ini. Murni hasil kerja keras dan swadaya para guru dan dukungan wali murid," ungkap kepala sekolah Tasriani SPd ditemui Jumat (23/3/18) pagi.

Tasriani mengaku, guru-guru dan panitia selama 2 hari juga harus menjaga leptop tersebut saat malam tiba. "Bayangkan, sekolah hanya memiliki 2 unit leptop saja. Punya siswa 3 unit sisanya kami pinjam sebanyak 35 unit," bebernya

Lanjutnya, pihak sekolah harus jungkir balik agar dapat memenuhi kebutuhan leptop. Untungnya, para guru setempat bisa meminjamkan leptopnya untuk digunakan selama UNBK nanti.

"Begitu juga dengan wali murid, mereka mendukung dengan meminjamkan leptop milik pribadinya," katanya.

Dari 60 sekolah yabg di SK kan oleh Dinas untuk mengikuti UNBK, sekolah setempat juga termasuk. "Alhamdulillah siswa bisa melaksanakan UNBK dengan baik karna siswa sudah sering kami latih menggunakan IT," katanya.

Sementara UNBK pada Mei nanti, pihaknya berencana akan pinjam lagi leptop siswa dan wali murid. "Karena peserta UNBK sebanyak 105 orang dibagi tiga sesi masing-masing 35 dalam satu sesi," pungkasnya. (Poros-09)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.