Bupati Bima Teken MoU Dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kemenhub

JAKARTA, Porosntb.com.- Ikhtiar untuk membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bima tidak pernah surut. Inilah yang dilakukan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima H Dahlan M Nor.

Kamis (12/4/2018) pagi tadi, bertempat di Kampus STTD Perhubungan Jakarta dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Mou) Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia di Bidang Perhubungan Darat dan Kesepakatan Kerjasama Peningkatan Pembangunan Di Bima melalui Tridarma Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Drs Syafruddin Kepala Dinas Perhubungan mewakili Bupati Bima yang langsung ikut menekan MoU dengan kementerian
 Perhubungan mengatakan, kerjasama tersebut dimaksudkan untuk Pemenuhan Kebutuhan SDM bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Bima

”Pemerintah daerah ingin mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Khususnya Bidang Perhubungan dengan SDM yang berkompeten,” jelas Syafruddin melalui Arief Rachman Kasubag Program dan Pelaporan Dishub Kabupatem Bima.


Syafruddin yang didampingi Armin Farid, S.Sos, Plt Kepala BKD Kabupaten Bima menjelaskan, kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima dengan STTD Perhubungan akan dilaksanakan selama 5 tahun dengan pilihan program studi  D.IV Transportasi Darat, D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, D.III Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan dan D.II Pengujian Kendaraan Bermotor.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan jatah 100 calon siswa yang akan diterima secara bertahap di Kampus STTD Perhubungan, dengan seleksi dan mekanisme perekrutan yang ditetapkan sesuai peraturan STTD Perhubungan,” kata Syafruddin bangga.


Sementara itu, Plt Kepala BKD Kabupaten Bima Armin menjelaskan, terkait penerimaan siswa STTD Perhubungan nantinya akan disosialisasikan di kesekolah-sekolah dan masyarakat Kabupaten Bima.

”Iya, hari ini 152 Kabupaten/Kota yang sudah menandatangani MOU, tengah mengikuti sosialisasi dan membahas mekanisme dan tata cara penerimaan calon siswa STTD Perhubungan. Insyaa Allah dalam beberapa hari kedepan kita akan memberikan informasi lebih lanjut” tutup Armin. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.