Kendarai Partai Berkarya, Wartawan Muda Ini Siap Tampil di Pileg 2019

Muhammad Salahuddin saat penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg di Sekretariat Partai Berkarya Kab. Bima

Bima, Porosntb.com-Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang bakal dihiasi oleh kehadiran para figur muda yang enerjik dan berintegritas. Mereka datang dari berbagai kalangan dan profesi. Seperti profesi wartawan, juga tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan pentas demokrasi tahun depan.

Sejumlah nama anggota dewan saat ini masih banyak yang berlatar belakang wartawan. Hal ini jelas memompa semangat para kulitinta untuk banting stir dan masuk ke dunia politik. Sehingga tidak heran, jika pemilihan legislatif tahun depan akan banyak diisi oleh figur dari kalangan jurnalis.

Seperti figur yang satu ini, Muhammad Salahuddin SHI. Tokoh panutan kaulamuda kelahiran Desa Naru Kecamatan Woha itu sudah mengikrarkan diri maju pada kontestasi Pileg 2019 mewakili Dapil Satu, Woha, Monta, Parado sebagai daerah kelahirannya.

Pria yang akrab disapa Andre atau dikenal dengan akun facebook Haika Haikalmen ini akan mengendarai partai baru yang digawangi Tomi Soeharto, Partai Berkarya. Andre bahkan sudah mendaftarkan diri untuk tampil bersama partai Nomor Tujuh tersebut.

Kepastian Muhammad Salahuddin tampil pada kursi panas dewan setelah yang bersangkutan mendafarkan, pada Rabu (25/4) kemarin.

Muhammad Salahuddin sendiri merupakan Putra Kae yang juga dikenal dalam melaksanakan profesinya sebagai peliput berita.  Iya adalah Wartawan Kae dan bertugas sebagai Journalis Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Kemampuannya dalam mengolah berita serta mengkritik kebijakan pemerintah melalui tulisan rupanya mencuri perhatian warga KAE. Hasilnya, dukungan moril pun terus mengalir kepada bapak dua anak ini untuk maju pada pertarungan di kursi DPRD Dapil 1.

Karena banyak suport dari warga, kerabat serta keluarga, membuatnya membulatkan tekad untuk tampil. Secara naluri, Muhammad Salahudin memang dikenal dengan sosok pemberani dan selalu bersuara lantang melawan penindasan. Hal ini menjadi cambukan keras guna membakar semangatnya untuk membawa warga Dapil 1 lebih baik, dan berkarya menuju kesejahtera.

Selain itu, ketokohan Salahuddin sudah malang melintang di kehidupan sosial masyarakat. Banyak keluhan dan harapan warga kepada pemerintah daerah yang belum juga direalisasikan. Melihat kondisi ini, membuat pria kelahiran 04 Agustus 1983 ini bertekad untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat lemah menuju masyarakat madani yang benar-benar merdeka dari penindasan.

Karirnya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Salahudin adalah sosok yang berpengalaman, cerdas dan rendah hati. Dia siap menjadi Garda terdepan dalam memajukan daerah dan mengutamakan kepentingan "Dou Labo Rasa". (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.