Lagi, Mahasiswa KKN STIKes Yahya Gelar Pengobatan Gratis


Bima, Porosntb.com-Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIKes Yahya Bima kembali menunjukkan solidaritasnya kepada masyarakat. Kali ini mahasiswa KKN posko Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi warga setempat.
Para warga yang tidak ingin ketinggalan dengan kegiatan langka dan gratis tersebut begitu antusias mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan. Dengan melakukan cek tensi darah dan pemberian obat-obatan.
Baksos mahasiswa kesehatan ini menjadi sebagian kecil pengabdian mereka terhadap masyarakat. Karena selama kampus "Ungu" itu berdiri, berbagai kegiatan kemanusiaan intens dilakukan.
Puket 3 STIKes Yahya Bima Ayatullah SKM MKes menuturkan, persoalan masyarakat dalam era globalisasi saat ini semakin meningkat. Mulai biaya hidup yang semakin tinggi, pendidikan semakin mahal, hingga biaya pengobatan yang ikut melambung.
"Fenomena ini menjadi awal niat tulus mahasiswa STIKes Yahya Bima untuk mengurangi beban hidup masyarakat di Lambu. Khususnya dalam mengurangi beban pengobatan," ujarnya.
Menurut dia, pengobatan gratis merupakan cara terbaik untuk mengurangi penderitaan rakyat yang begitu banyak dalam kehidupan yang sedang mereka hadapi. Tri Darma pendidikan yang tak hanya fokus dalam pengajaran dan penelitian, akan tetapi lebih banyak pada pengabdian masyarakat telah memberikan ruang terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa.
"Ini yang meningkatkan rasa peduli mahasiswa dalam menyelesaikan persoalan rakyat, khususnya pada kesehatan," tuturnya.
Dia menegaskan, STIKes Yahya Bima akan selalu meningkatkan kegiatan sosial seperti ini. Guna meningkatkan rasa peduli mahasiswa yang kini sudah mulai hilang.
Modernisasi kata dia, telah membutakan hati manusia dalam rasa saling membangun hidup kolektif. Modernisasi telah membawa manusia pada kehidupan yang mementingkan diri sendiri, sekelompok golongan dan menonjolkan diri sendiri.
"STIKes Yahya Bima tak ingin mahasiswa memiliki jiwa rendah, sehingga mampu membantu beban hidup masyarakat," pungkasnya. (Poros-07)

x

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.