Banner iklan disini Banner iklan disini

Luar Biasa! STIKes Yahya Sukses Hadirkan Alat Laboratorium Kebidanan dan Keperawatan Dari Dikti

Bima, Porosntb.com-STIKes Yahya Bima sukses mendatangkan bantuan hibah dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Bantuan yang diterima kampus yang berlokasi di pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di Kecamatan Woha tersebut berupa peralatan laboratorium kebidanan dan keperawatan.

Bantuan melalui Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) itu kini siap terpasang dan siap digunakan. PP-PTS merupakan program bantuan pengembangan institusi yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pembelajaran kepada perguruan tinggi di klaster empat. Karena diberikan afirmasi khusus oleh Dikti.

Dewan Pembina Yayasan STIKes Yahya Bima Yahya SKM MKes mengatakan, bantuan hibah tersebut untuk perbaikan proses pembelajaran. Sehingga dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi.

"Bantuan ini nantinya akan dimonev lagi apakah peralatannya sesuai spek atau tidak," ungkapnya.

Menurut Yanya, peralatan laboratorium kebidanan dan keperawatan tersebut sangat penting dalam menunjang praktek mahasiswa setempat. Untuk kebutuhan internal, kampus akan mampu merancang kemampuan belajar dosen dan mahasiswa. Sedangkan eksternal, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan pemerintah.

Disamping itu, hadirnya peralatan itu jelas akan membawa dampak positif bagi kampus. Karena akan mampu mengangkat citra kampus. Apalagi untuk mendapatkan bantuan itu, tidak mudah. Karena harus memenuhi standar persyaratan yang ditentukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Meski kita berada di daerah tertinggal, tapi kita mampu bersaing di kancah kompetisi nasional. Artinya, perguruan tinggi di Bima terus bersaing," terang bapak satu anak ini.

Yahya menambahkan, tahun depan kampus kesehatan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima itu akan menerapkan pembelajaran berdasarkan praktek. Dengan adanya laboratorium alat kebidanan dan keperawatan tersebut, kebutuhan akreditasi kampus juga akan terpenuhi dan bisa meningkatkan poin.

"Dengan peralatan ini, sedikit membantu kita jika melakukan reakreditasi nanti," pungkasnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.