Banner iklan disini Banner iklan disini

Pagelaran Seni Budaya, Awali Tahapan Pemilu 2019




Bima, Porosntb.com-Pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bima di Paruga Na'e Madapangga berlansung semarak. Kegiatan yang dibuka langsung oleh asisten I HM Qurban tersebut dihadiri sejumlah pejabat teras dan anggota DPRD Kabupaten Bima.

Kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia ini mengambil tema "Melalui Pagelaran Seni dan Budaya Bima membangun pemilih berdaulat guna mensyukseskan Pemilu serentak tahun 2019". 

Terlaksananya kegiatan ini sebagai tanda dimulainya tahapan Pemilu 2019 dengan harapan mampu menjadi edukasi politik bagi masyarakat. Sehingga suksesi Pemilu yang akan datang berjalan lancar.

Perlu diketahui pula, Pemilu yang akan datang akan diikuti oleh 16 partai politik.

Pada kesempatan itu, Ketua Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Muhammad Waru, SH MH menegaskan pentingnya E-KTP bagi masyarakat. Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dan Pilkada serentak 2018 kata dia, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) merupakan syarat mutlak menjadi pemilih.

Meski warga negara itu telah terdaftar dan memenuhi persyaratan sebagai pemilih, namun jika tidak didukung E-KTP, wrga negara tetap tidak dapat memberikan hak konstitusinya.

Sehingga sambung Waru, kepemilikan E-KTP menjadi rujukan dasar pemilih agar bisa ikut serta dalam Pemilu mendatang.
“Itu sudah menjadi syarat mutlak," tegasnya.

Dia berharap para pemilih yang sudah memenuhi kriteria namun belum memiliki E-KTP agar segera mengurusnya.

“Kalau belum punya E-KTP, segera lapor ke desa," sarannya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif memberikan hak pilihnya pada Pilkada 27 Juni 2018 dan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Kita mengajak warga berperan aktif. Agar terwujudnya pemilih berdaulat untuk suksesnya pemilu serentak mendatang," tandasnya.

Kegiatan tersebut diselipkan berbagai penampilan seni dan budaya Bima. Seperti Kapatu Mbojo, Mpa'a Gantao dan Biola Gambo. Selain itu, juga ada drama kolosal dari para siswa SMAN 1 Madapangga berjudul "Caki Cula". (poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.