UNBK di SMAN 1 Woha Lancar

Bima, Porosntb.com.- Hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Woha berjalan lancar. Sebanyak 448 siswa peserta ujian semuanya dinyatakan hadir mengikuti ujian Bahasa Indonesia tersebut.

UNBK di sekolah terkemuka di Kabupaten Bima ini berlaku tiga sesi dengan menggunakan 150 unit komputer dan dibagi dalam 4 ruangan. Selain itu, server yang digunakan sebanyak 4 unit berikut dengan komputer cadangan.

Kepala SMAN 1 Woha Nazamuddin SPd mengaku ada kendala sedikit pada ujian di sesi pertama. Yakni satu unit komputer yang tidak tahan panas hingga mengakibatkan proses loading data agak lama.

"Tapi sudah kita siasati karena setiap ruangan sudah disiapkan komputer cadangan," ujarnya.

Menurut dia, sejumlah komputer yang digunakan didominasi oleh milik siswa dan guru. Sekolah sengaja meminjam komputer lain lantaran kebutuhan di sekolah yang terbatas.

"Kita hanya punya 46 unit. Tapi untungnya para siswa kami memiliki komputer sendiri," terangnya.

Dia membeberkan, para siswa yang mengikuti ujian tahun ini terdiri dari jurusan IPA, laki-laki sebanya 53 dan perempuan sebanyak 163. Kemudian jurusan IPS, laki-laki 103 orang dan perempuan 108. Sedangkan jurusan Bahasa, laki-laki 12 orang dan perempuan hanya 9 orang.

"Untuk pengawasnya roling silang di subrayon. Masing ada empat orang pengawas setiap hari," pungkasnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.