Banner iklan disini Banner iklan disini

Pasca Bom Surabaya, Bandara Bima Perketat Pengamanan


Kasubag TU Bandar Udara Sultan Muhamad Salahudin Bima, Sudarmono (kanan)

Bima, Porosntb.com- Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Nusa Tenggara Barat, meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pasca teror bom yang terjadi di Surabaya beberapa hari lalu. Bahkan, sebelum Chenk In para penumpang akan diperiksa KTP nya oleh TNI-Polri dipintu masuk.
Peningkatan kewaspadaan dan keamanan di bandara berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Perhubungan RI bernomor 108/sp/kjsh/1/2018/ pasca terjadinya penyerangan bom bunuh diri di Surabaya.
Di Bandara Muhammad Salahuddin Bima sendiri, meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terus dilakukan, bahkan penumpang diperiksa ktp nya di pintu masuk sebelum melakukan chenk in.
Selain penumpang, sejumlah pengunjung yang dicurigakan juga diperiksa dan dilarang memasuki areal chenk in dan ruang tunggu.




Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya teror bom sekaligus untuk menjaga keselamatan para penumpang,”kata Kasusbag TU Sudarmono kepada Porosntb.com pagi tadi.
Menurutnya, peningkatan kewaspadaan dan keamanan ini akan berlangsung hingga akhir tahun sesuai MOU dengan TNI-Polri, namun untuk keamanan seterunya tetap dilakukan sesuai sop bandara sendiri dengan melibatkan securty bandara.


Ditambahkanya, dilokasi bandara hingga saat ini katifitas penerbangan masih terlihat aman dan tidak ada tanda-tanda gerak gerik pengunjung yang mencurigakan. “hingga kini keamanan bandara aman, dan tidak ada yang dicurikan yang mengganggu penerbangan,”jelasnya.(Poros-03)


Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.