Banner iklan disini Banner iklan disini

Badan Kesbangpol Kabupaten Bima Gelar Dialog dan Diskusi

Plt Kepala Badan Kesbangpol,
Edy Tarunawan, SH
Bima, Poros NTB.- Dalam Rangka peningkatan hubungan dan harmonisasi kemitraan antar pemerintah dengan lembaga/organisasi non pemerintah dan pers, Pemerintah Kabupaten Bima lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, menggelar acara dialog dan diskusi yang bertemakan “Penguatan Kemitraan antara pemerintah dan organisasi non pemerintah menuju Bima yang Ramah”, di Aula Pemandian Bima Tirta, Ule Kota Bima, Jum’at (29/6/18).

Dalam pengantarnya, Plt Kepala Badan Kesbangpol, Edy Tarunawan, SH, memaparkan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan sinkronisasi serta untuk meningkatkan sinergitas hubungan dan kebersamaan antar pemerintah dan lembaga non pemerintah untuk menciptakan stabilitas di Bima.

Selain itu, lanjut Edy, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi antar pemerintah dan lembaga non pemerintah, mengingat momen idul fitri baru saja lewat.

Acara dialog dan diskusi yang berlangsung selama 2 jam lebih tersebut berlangsung sangat interaktif antar peserta dan narasumber, yakni Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri dan Komandan Kodim 1608 Bima, Letkol Infanteri Bambang Kurnia Eka Putra.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol yang bertindak sebagai mediator juga sangat tangkas dalam memediasi lontaran pertanyaan peserta dan uraian pemaparan narasumber, sehingga waktu 2 jam lebih yang tersedia dirasakan peserta tidak cukup menuntaskan diskusi yang berlangsung.

Para peserta meminta kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setidaknya satu kali dalam tiga bulan.

Kepala Badan Kesbangpol sendiri mengapresiasi antusiasme peserta dan berjanji akan menggelar kegiatan serupa, bahkan satu kali dalam sebulan jika memungkinkan.

Turut hadir dalam kegiatan dialog dan diskusi tersebut, Ketua MUI Kabupaten Bima, H. Abdurrahman Haris, MA beserta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bima, H. Abdul Azis H. Anwar, BA. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.