Irjen Pol A Kamil Razak Peduli Warga Miskin, Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

SANTUNI: Ketua Dewan Pembina Alumni SMPPN Bima Irjen Pol (Purn) A Kamil Razak SH MH saat membagikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu.
Bima, porosntb.com-Geliat para alumni SMPPN/SMAN 2 Kota Bima dalam menunjukkan kepekaan sosial bagi warga miskin terus bergelora. Setelah sukses membantu warga miskin melalui program bedah rumah, kini alumni yang dimotori dewan pembina alumni Irjen Pol (purn) Drs A Kamil Razak SH MH kembali membantu fakir miskin, dhuafa, janda dan anak yatim.

Pembagian sembako dan menyantuni anak yatim menjadi pemandangan khas pada acara buka puasa bersama di lokasi bedah rumah di kelurahan Rabangodu utara Kota Bima Senin,(11/6) kemarin.

Acara yang dihadiri lurah setempat, pihak Kepolisian Kota Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anak yatim itu berlangsung hikmad dan penuh keakraban yang dibalut rasa persaudaraan dari para alumni.

Satu persatu anak yatim mendapatkan santunan secara bergilir. Begitu juga dengan warga miskin, dhuafa dan para janda juga tidak ketinggalan mendapatkan bingkisan sembako dari Jenderal bintang dua ini yang baru saja purna tugas pada April lalu.

Ketua Dewan Pembina Alumni Irjen Pol (Purn) Drs A Kamil Razak SH MH menyampaikan, program alumni SMPPN bukan saja difokuskan pada program bedah rumah. Namun juga akan terus melakukan kegiatan sosial lain seperti membantu masyarakat di bidang kesehatan dan penghijauan.

"Kita sudah membantu saudara kita yang miskin untuk biaya berobat di Mataram dan Bali. Alhamdulillah mereka sudah sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasa," ungkap Jenderal yang pernah menjabat sebagai Kapolres Bogor dan Jakarta Utara ini.

Meski begitu, saat ini pihaknya masih fokus mengutamakan program bedah rumah. Bahkan, bulan depan pihaknya akan menggelar lagi bedah rumah di tiga tempat.

"Karena saya lihat kondisi rumah yang mau kita bedah ini sangat memprihatinkan. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah," ujar pria yang akrab disapa Dae Razak ini.

Kendati telah membantu warga Kota Bima, pihaknya juga akan membantu warga di daerah lain seperti Kabupaten Bima, Dompu hingga Sumbawa.

"Cita-cita kami bukan terbatas di sini (Kota Bima), tapi seluruh NTB kita jangkau. Semoga ini terus dilakukan seperti bidang kesehatan dan penghijauan. Kita berupaya semampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita," tegasnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat miskin. Semoga tertular ke pemerintah, sehingga punya program yang bisa bekerjasama dengan alumni SMPPN. Apalagi, para alumni akan mendirikan yayasan dan membangun sekolah anak yatim dan tidak mampu. 

"Semoga mampu melahirkan orang Bima yang berkualitas baik agama, SDM yang handal," tandasnya.

Disinggung punya rencana untuk terjun ke dunia politik pasca purna tugas di institusi Polri? Dae Kamil mengaku sudah mendaftarkan diri menjadi Caleg DPR RI Dapil NTB.

"Udah ada rencana dan baru mendaftar di PAN. Kan masih butuh proses, ya semoga bisa lolos dulu jadi Caleg baru kita pikirkan selanjutnya," tutupnya sambil tersenyum. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.