Pilkades Serentak, BPD Runggu Bentuk Panitia

Suasana pembentukan panitia pilkades Runggu   

 Bima, porosntb.com-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima akan berlangsung pada 20 Desember 2018 mendatang. Sejumlah desa sudah membentuk panitia pelaksana pemilihan. Tidak terkecuali Desa Runggu Kecamatan Belo. Desa yang memproduksi insan pers itu, Senin (30/7/18) pagi menggelar rapat pembentukan panitia Pilkades.

Dalam rapat yang diprakarsai oleh BPD itu, terbentuklah tujuh nama sebagai panitia. Mereka adalah M Anas H Tasrif, Rahmin H Umar SPd, Fahri, Kasmir Ikraman, Sumarni, Abubakar dan M Hasbih. Tujuh nama tersebut merupakan delegasi dari tokoh masyarakat, agama, profesi, lembaga desa, aparat desa dan perwakilan gender.

Dalam pembentukan panitia yang berlangsung di aula Kantor Desa Runggu itu dihadiri juga oleh Camat Belo dan perwakilan dari DPMDES.

Ketua BPD Runggu, Sumadi Usman menjelaskan, pembentukan panitia Pilkades merupakan agenda BPD. Adapun komposisi panitia yang diambil dari sejumlah delegasi yang ada di desa. 
“Mereka diangkat secara aklamasi sesuai dengan usulan forum dan disepakati bersama,” ujarnya.

Setelah dibentuk, tujuh orang panitia langsung melaksanakan rapat internal guna memutuskan komposisi kepanitiaan. Yakni Ketua Panitia Rahmin H Umar SPd, Sekretaris M Anas H Tasrif, Bendahara M Hasbih dan sisanya adalah anggota.

“Nanti juga akan ada panitia pembantu dalam struktur ke bawah,” terang pria enerjik ini.

Camat Belo, Bambang Setiawan S.Sos menyampaikan terimakasih kepada BPD yang telah melaksanakan agenda pembentukan panitia secara terbuka dan berjalan sukses. Pembentukan panitia di Runggu merupakan pertama dari empat desa yang akan melaksanakan Pilkades di Kecamatan Belo.

“Hari ini (Kemarin, red) Desa Runggu dan Cenggu yang melaksanakan pembentukan panitia. Besok (hari ini, red) giliran Desa Renda dan Diha,” ujarnya usai acara.

“Semoga panitia yang dibentuk dapat menjalankan amanah dan bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Runggu Drs M Saud menjelaskan, untuk alokasi pelaksanaan Pilkades bersumber dari BKUD daerah Kabupaten Bima dan APBDes tahun 2018. 
“Saya harap panitia dapat memanfaatkan anggaran ini dengan baik. Demi suksesnya pelaksanaan Pilkades tersebut. Terutama dapat bekerja secara obyektif,” pungkasnya. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.