"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Tiga Korban Hilang Penumpang KM Berkah Ilahi Belum Ditemukan



foto net: Suasana pencarian para korban hilang di perairan Sape
Bima, porosntb.com-Hingga Senin (30/7/18) sore, tiga orang penumpang KM Berkah Ilahi yang karam di perairan Sape-Lambu Bima NTB, belum ditemukan. Mereka adalah Fadlun, 51 tahun laki-laki, asal Pulo Nisa, Soraya 10 tahun, perempuan asal Pulo Nisa dan Debiana Pati Bebe, 20 tahun, perempuan asal Sumba NTT.

Ketiga korban yang dinyatakan hilan tersebut, masih dicari oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, dan dibantu para nelayan. Pencarian para korban dilakukan di sekitar lokasi karamnya kapal yakni di perairan Torobabula, Desa Nggelu, Kecamatan Lambu.

Sementara 22 penumpang selamat yang sempat dirawat di RSUD Bima dan Puskesmas Sape sudah ada yang dipulangkan. Sebanyak 18 orang dipulangkan setelah mendapat perawatan intensif pihak medis. Sementara empat orang lagi, masih dirawat.

Camat Sape, Kamaludin mengatakan, para penumpang kapal berasal dari Kabupaten Sumba, NTT, Bima dan Dompu. Semua penumpang akan langsung dipulangkan ke daerah asal. Seperti Bima dan Dompu. Sementara penumpang asal Sumba belum bisa dipulangkan karena gelombang masih tinggi.

“Kita khawatir para korban asal Sumba masih trauma menaiki kapal. Makanya kita tahan dulu hingga cuaca membaik,” ujar camat.


Diketahui, kecelakaan pelayaran itu terjadi di perairan Lambu, Kabupaten Bima, pada Minggu (29/7) sekitar pukul 08.30 Wita. Dalam musibah itu, dua orang meninggal.

Tenggelamnya Kapal kayu Berkah Ilahi itu diduga akibat dihantam gelombang di laut Torobabula, Desa Nggelu, Kecamatan Lambu. Kapal yang bermuatan 25 orang penumpang dan 6 orang ABK itu berangkat dari Pelabuhan Waikelo Sumba, NTT, menuju Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima. Mereka star dari Pelabuhan Waikelo sekitar pukul 03.00 WITA. Namun, setelah berlayar selama tiga jam, kapal dihantam gelombang tinggi sehingga terbalik.

Kejadian itu diketahui setelah ABK kapal memberi kabar kepada pemilik kapal. Untuk korban meninggal sudah dilarikan ke RSUD Bima untuk divisum. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.