11 Tahun Berdiri, STKIP Tamsis Cetak Angkatan Emas


Bima, porosntb.com-STKIP Taman Siswa Bima patut berbangga dan menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan. Kampus yang beralamat di jalan Lintas Talabiu-Bima Desa Padolo tersebut, kini mampu mencetak “Angkatan Emas”.
Predikat tersebut wajar saja jika mengintip tata kelola akademik dan administrasi kampus yang cukup baik. Butuh waktu 11 tahun bagi kampus “Jas Merah” ini untuk meramu mahasiswa menuju angkatan emas di tahun ini.
Adalah angkatan 2014 yang akan diwisuda tahun ini menjadi gerbong majunya perguruan tinggi terbaik di Bima tersebut. Tercatat, yudisium angkatan ini menjadi yang terbanyak sekitar 450 lebih mahasiswa. Selain itu, sekitar 95 persen mahasiswa meraih standar baik 95 dalam pelaksanaan studi.
Secara akademik mahasiswa angkatan tersebut mengikuti proses mulai pengajuan judul, bimbingan, seminar, ujian skripsi dengan baik.  “Sepanjang sejarah, lebih dari 80 orang menghadiri seminar proposal. Ini menunjukkan kegairahan di kampus. Selain itu banyak skripsi terbaik tahun ini,” ungkap Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi.
Selama 11 tahun berdiri, hampir seluruh mahasiswa tidak ada tunggakan. Semuanya diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku. Kondisi ini menjadi pencapaian terbaik dan kebanggaan tersendiri bagi kampus.
“Ini poin positif yang akan kita pertahankan dan tingkatkan. Kita juga akan sosialisasikan kepada mahasiswa dan orangtua,” terang dosen ilmu politik ini.
Disamping itu, pihak kampus telah menerapkan data berbasis online. Hal ini merujuk pada ketentuan Ristekdikti yang menginginkan data kampus dan mahasiswa bisa diakses online. Tidak sulit lagi mengakses data mahasiswa dan kampus. Karena semuanya sudah terkoneksi secara online.
“Baik itu sifat hingga karakter mahasiswa sudah bisa langsung terbaca secara online.  Artinya, dalam sejarah kampus, baru bisa kita capai ini setelah 11 tahun  berdiri. Kita mulai membangun taat sistim regulasi kepada banyak pihak. Karena kita sudah menggunakan ketentuan Kemenristekdikti. Semuanya berbasis data online,” terang doktor jebolan UI ini.
Diakui, angkatan 2014 menjadi angkatan terbaik. Karena banyak hibah yang mewarnai studi mereka selama empat tahun ini. Mulai pertukaran 30 pelajar, hibah lomba karya tulis ilmiah, seminar internasional, PHBD, mahasiswa prestasi, English debate, hibah PPTS dan masih banyak lagi.
“Sehingga tidak berlebihan jika angkatan ini dinobatkan menjadi angkatan emas,” pungkasnya.(poros-07) 

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.