Banner iklan disini Banner iklan disini

Gempa Lombok, Dikbudpora Segera Salurkan Dana Rp 100 Juta dan Sembako

Sekretaris Dikbudpora Kabupaten Bima Drs H Lukman MSi


Bima, porosntb.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Bima menunjukkan kepedulian terhadap para korban gempa di Lombok. Sejumlah sekolah di bawah naungan Dikbudpora ini menggalang dana kepada siswa dan guru.

Aksi solidaritas ini berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 100 juta serta beberapa barang kebutuhan masyarakat seperti beras, tenda, selimut dan lain-lain. Bantuan tersebut langsung diserahkan sekolah ke kantor dinas setempat. 

“Sejumlah sekolah sudah menyerahkan bantuan. Uang yang sudah ada sebanyak Rp 100 juta. Ada yang ditransfer ke rekening dinas, ada juga yang bawa langsung ke kantor. Sementara beras dan lain-lain sudah standby di kantor," ungkap Sekretaris Dikbudpora Drs H Lukman MSi.

Dikatakan, bantuan tersebut akan diberikan langsung kepada korban gempa khususnya para guru dan pelajar yang terdampak gempa. Selain, itu, pihaknya sudah membuka dapur umum untuk membantu para korban di Lombok Utara.

"Bantuan segera kita bawa ke Lombok Utara bersama bupati. Khususnya, kita akan berikan kepada dunia pendidikan di sana," terang pria enerjik ini. 

Menurutnya, bantuan sudah terkumpul di kantor dinas setempat. Tinggal menunggu perintah untuk dibawa ke lokasi. 

“Bantuan ini atas dasar rasa solidaritas dunia pendidikan di Bima. Meski tidak seberapa, namun diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tanggap darurat para korban,” pungkas H Luken. (Poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.