"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Gempa, Penerbangan Lombok Ditutup, Jaringan Terganggu

foto schedule keberangkatan di Bandara Bima

Bima, porosntb.com-Imbas dari gempa tektonik berkekuatan 7.0 skala richter yang melululantahkan Pulau Lombok semakin meluas. Salah satunya penutupan rute penerbangan ke Lombok.
Maskapai Garuda Indonesia membatalkan penerbangan menuju Lombok pada Senin (6/8/18) pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Meski dalam rilisnya, maskapai tersebut beralasan karena masalah operasional. Namun, pada penerbangan selanjutnya yakni pukul 16.30 Wita, Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan menuju tanah Sasak tersebut.
Selain itu, maskapai Wings Air juga menunda keberangkatan menuju Lombok pada Senin pagi sekitar pukul 06.45 Wita. Namun pada pukul 10.00 Wita, penerbangan menuju Lombok kembali dilayani.
Kepala TU Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Sudarmana membenarkan adanya pembatalan penerbangan menuju Lombok. Hanya saja kata dia, pembatalan itu berlaku pada Senin pagi.
“Kalau siang sampai sore, semua maskapai melayani rute Lombok,” ungkapnya.
Dikatakan, otoritas bandara tidak menutup penerbangan menuju Lombok, begitupun sebaliknya. “Sebenarnya gempa tidak berpengaruh pada kita (bandara Bima, red),” terangnya.
“Kalau Garuda, dibatalkan karena alasan operasional. Sementara Wings Air delay selama 3 jam. Mereka baru melayani penumpang Lombok pada jam 10 pagi,” jelasnya.
Disamping itu, akibat gempa membuat gangguan pada jaringan telekomunikasi. Hingga Senin sore, jaringan masih belum pulih. Kondisi ini terjadi sesaat setelah gempa mengguncang Lombok, Sumbawa dan Bali pada Minggu, (5/8/18) pukul 19,45 Wita. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.