Salbiah, Guru Prestasi Asal Bima Melanggeng ke Nasional

Kasi PTK Dikpora Ico Rahmawati SPd MPd (Tengah)
saat foto bersama guru berprestasi tingkat provinsi


Bima, porosntb.com-Seorang guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bima sukses melanggeng ke tingkat nasional. Dia adalah Salbiah SPd, guru di SDN Kangga Kecamatan Langgudu. Dia sukses meraih poin tertinggi saat seleksi di tingkat provinsi NTB. Atas prestasinya itu, Salbiah diundang ke Istana Negara untuk mengikuti upacara HUT RI ke 73 tahun 2018.
Kasi PTK Dikpora Kabupaten Bima, Ico Rahmawati SPd MPd mengapresiasi keberhasilan Salbiah. Menurut dia, tidak mudah meraih predikat guru prestasi di tingkat nasional. Butuh dedikasi tinggi dan kerja keras.
“Kita bangga karena guru kita berhasil menyisihkan kompetitor di provinsi. Dia menjadi salah satu guru terbaik yang berasal di daerah terpencil,” ungkapnya, usai mengikuti upacara HUT RI ke 73 di Kantor Bupati Bima, Godo, Woha.
Disamping itu kata perempuan murah senyum ini, tahun lalu 3 orang guru setempat juga menjadi guru berprestasi tingkat nasional. Meski tahun ini menurun, namun pihaknya akan terus berupaya agar menciptakan guru-guru berkompeten.
“Target kita tahun depan harus lima orang yang menjadi guru prestasi tingkat nasional,” tegasnya.
Selain itu, sebanyak 15 guru di Kabupaten Bima juga menjadi guru berprestasi di tingkat provinsi. Bahkan sambungnya, para guru tersebut nyaris melangkah ke pusat. “Mungki belum rezekinya. Tapi kita yakin, guru berprestasi di Bima cukup banyak dan siap bersaing dengan daerah lain,” tutur perempuan berparas tirus ini.
Dia berharap, para guru terus meningkatkan mutu diri dan mutu pengajaran. Pihaknya juga akan terus melakukan monitoring dan evaluasi setiap tahun dalam rangka mengukur sejauh mana kemampuan para guru.
“Kalau gurunya berhasil, tentu siswanya juga akan berhasil. Ini baru namanya keberhasilan pendidikan itu,” pungkasnya. (poros-07) 

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.