Top! SMAN 1 Belo Borong Piala HUT RI

Peraih juara lomba menulis surat remaja Nurfaijah saat menyerahkan piala kepada kepala sekolah yang didampingi guru pembina.

Bima, porosntb.com-Berbagai macam rangkaian kegiatan perlombaan diadakan pihak kecamatan dan kabupaten dalam memeriahkan HUT RI ke 73. Tahun ini, prestasi menawan ditorehkan SMAN 1 Belo. 

Sejumlqh piala perlombaan sukses diborong sekolah yang berlokasi di Desa Cenggu ini. Yakni juara satu gerak jalan indah antar guru dan siswa, juara satu voli putra dan putri untuk para guru, piala juara tiga futsal antar guru dan instansi. Serta juara lomba menulis surat remaja nasional 2018 dengan tema “Dilan (Dinda Dahlan) Bima Ramah” tingkat Kabupaten Bima yang ditorehkan Nurfaijah siswa asal Desa Ncera. 

Keseriusan dewan guru dalam menempa dan membina siswa siswinya pantas untuk mendapatkan apresiasi positif. Karena selama bulan Agustus 2018 ini setidaknya ada 6 piala dan tropi diraih oleh siswa dan guru. 



Kepala SMAN 1 Belo Mustamin SPd mengapresiasi apa yang diraih guru dan siswanya. Dia menilai, prestasi tersebut menjadi indikator keseriusan sekolah dalam menempa kedisplinan dan karakter siswa. 

“Ini adalah bukti keseriusan sekolah dalam membina karakter siswa. Lebih khusus torehan juara dua lomba menulis surat remaja yang digelar Sarangge Baca Bima,” ungkapnya. 

Pihaknya mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa dan guru. Ke depan sekolah akan terus memacu semangat siswa khususnya di bidang sains agar bisa bersaing dengan sekolah lain. Disamping itu, bidang olahraga juga terus digenjot sebagai salah satu identitas sekolah. 

“Sekolah kita terkenal dengan atlet voli nya. Untuk itu, kita terus menempa kemampuan dan bakat siswa di bidang olahraga. Selain itu, sains juga menjadi fokus kami,” tegasnya. 

Dia berharap kesuksesan ini menjadi momentum untuk terus meraih prestasi baik provinsi maupun nasional. “Perlahan sekolah kita mulai bersaing di kancah provinsi,” pungkas kasek murah senyum ini.(poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.