Api Lahap Tiga Rumah di Desa Tolotangga


Bima, Poros NTB.- Si Jago Merah mengamuk di Desa Tolotangga, Sabtu (29/9/18) sekitar pukul 14.30 Wita. Dilaporkan 3 rumah hangus tak tersisa dilahapnya.

Pemilik rumah dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya nya.

Meski berbekal mesin sedot air dan sumber air tak jauh dari lokasi, namun karena rumah yang terbuat dari kayu dan saat kejadian angin bertiup kencang membuat api cepat membumbung.

Kerja keras wargapun baru membuahkan hasil setelah bergulat dengan api selama 3 jam.

Walau tidak mampu menyelamatkan 3 rumah naas ini, upaya keras warga berjibaku memadamkan api, minimal tidak membuatnya semakin menjalar ke rumah lainnya.

Api diduga kuat berawal dari hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah panggun warga.

Kebakaran baru diketahui, ketika api sudah mulai menjalar di dinding rumah pemicu dan merembes ke 2 rumah lainnya yang berseberangan.

Untungnya dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Samsiah, salah satu korban kebakaran, hanya mampu menatap nanar dan pasrah melihat rumahnya yang telah rata dengan tanah.


Ia hanya mampu menggantungkan harapannya kepada Pemerintah Daerah, khususnya, untuk memberikan bantuan, guna meringankan beban mereka yang menjadi korban. Dan ia yakin Pemerintah tidak akan menutup mata dari membantu mereka yang dilanda musibah. (Teddy)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.