Bukan Tanpa Alasan, SMPN 1 Woha Target Juara I Lomba TUB Tahun 2018

Bima, Poros NTB.- Kepala SMPN 1 Woha, Drs. Mukhtar Pua, optimis bisa meraih juara pertama dalam lomba Tata Upacara Bendera (TUB) Tingkat Kabupaten Bima, yang akan diselenggarakan di SMAN 1 Woha, Tanggal 25 September mendatang.

Optimisme pria yang baru setahun lebih mengepalai sekolah menengah favorit di Kecamatan Woha ini bukannya tanpa alasan. Melainkan berpatok pada prestasi SMPN 1 Woha yang mampu menyabet Juara Kedua pada Lomba TUB sebelumnya.

Tahun lalu SMPN 1 Woha mampu menggaet 3 trofi sekaligus dalam lomba TUB. Yakni sebagai pengatur upacara terfavorit, pengibar bendera terbaik, dan sebagai juara kedua lomba. Hebatnya hanya SMPN1 Woha yang mampu meraih 3 trofi sekaligus saat itu.

Berangkat sebagai juara kedua tahun lalu, tentunya mempunyai makna besar bagi peluang SMPN 1 Woha untuk menjadi juara pertama tahun ini.

Didukung pula persiapan latihan yang intens yang dilakukan pihak SMPN 1 Woha melalui pembinanya, Ibrahim, S.Pd.

SMPN Woha sendiri merupakan sekolah yang diutus untuk mewakili Kecamatan Woha.

“Sudah hampir 2 minggu kita melatih 72 orang siswa yang diikutsertakan untuk TUB ini. Sampai tanggal 23 september,” ujar Ibrahim.

Sementara Tanggal 24, akan dilakukan persiapan dari segi pakaian dan adminsistrasi.
Setelah lomba yang dilakukan Tanggal 25, seminggu kemudian akan diumumkan para juara lomba TUB.

Senada dengan Sang Kasek, pembinanya, Ibrahim juga yakin timnya akan tampil baik, dan mampu membawa pulang beberapa trofi dari 10 kategori lomba dan keluar sebagai juara pertama.

Untuk diketahui, selama 1 tahun kepemimpinannya, Drs. Mukhtar Pua, SMPN 1 Woha sendiri sudah mengoleksi 32 piala dan trofi dari berbagai lomba. Rasanya ini sudah cukup menjadi bukti keseriusan komitmen SMPN1 Woha dalam setiap lomba yang diikutinya. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.