Dukung Visi Bima Ramah, Kesra Dorong Desa Anggarkan Kegiatan Keagamaan



Bima, porosntb.com-Bagian Kesra Setda Kabupaten Bima benar-benar fokus mengimplementasikan visi Bima Ramah, yakni religiulitas. Setelah banyak menggelar kegiatan keagamaan, Kesra kini mendorong pemerintah desa ikut membantu menyukseskan program pemerintah daerah tersebut. Dengan menganggarkan dana untuk kegiatan keagamaan dan hari-hari besar islam.

Kabag Kesra Drs H Abdul Muis menyampaikan, saat ini pihaknya intens menstimulasi dan mengimplementasikan Perbup No 1 tahun 2017 tentang Gerakan Pesantren Sehari. Setiap bulan, Kesra bersama Bupati Bima kerap melakukan kegiatan GPS di setiap kecamatan.

"Ini kita lakukan agar visi agamais itu bisa merata ke seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Untuk mendorong tercapainya program unggulan Bupati Bima itu, pihaknya berharap semua pihak ikut bergandeng tangan. Khususnya pemerintah desa agar bisa mengalokasikan anggaran tersendiri dalam menyukseskan program GPS, MTQ dan kegiatan berbau agama.

"Kota berharap desa mau mengalokasikan anggaran untuk membumikan al Qur'an. Karena ini telah diwajibkan dalam Perbup," ujarnya.

Menurutnya, program GPS harus didorong oleh segala pihak. Karena kegiatan rersebut dinilai sangat efektif dalam mengimplementasikan Bima yang aman, dan religius.

"Bupati juga intens menggelorakan kegiatan ini. Semoga program ini mampu kita sukseskan bersama menuju Bima Ramah," pungkasnya. (poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.