Keracunan Massal, 211 Jadi Korban, 1 Orang Dirujuk ke RSUD

Bima, Porosntb.com- Ratusan warga tiga desa di Bima Nusa Tenggara Barat, keracuna usai menghadiri hajatan pernikahan. Para korban mengalami pusing-pusing muntah dan juga diare langsung dirawat di Puskesmas setempat, bahkan tiga diantaranya mengalami kritis dan satu orang dirujuk ke Rumah Sakin Umum Daerah Kabupaten Bima.
Satu persatu para korban tersebut dibawa ke puskesmas sape pada malam tadi untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan pertama, karena menderita keracunan bakso tak lama setelah menghadiri acara hajatan pernikahan di Desa Kowo Kecamatan Sape Kabupaten Bima.
Berdasarkan pantauan Porosntb.com, Data terakhir dari pihak PKM Sape,  korban berjumlah 211 orang, terdiri dari tiga desa yakni, Desa Kowo, Lamere dam Buncu. Namun berdasarkan keterangan salah satu petugas PKM Sape, satu diantaranya dirujuk ke RSUD Bima karena mengalami kritis.
Sedangan ratusan korban lainya sudah kembali kerumah masing-masing dan puluhan korban lainya masih dirawat di PKM Sape.
Untuk memastikan keracunan tersebut, pihak PKM Sape sudah mengambil sampel dari makan yang disajikan saat hajatan pernikahan di Desa Kowo Kecamatan Sape untuk diuji Laboratorium.(Andre)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.