Peduli Kekeringan, Satlantas Polres Bima Bagikan Air Bersih



Bima, Porosntb.com- Sabtu 19/9/18 siang tadi, Satuan Lalulintas Polres Bima Kabupaten, Nusa Tenggara Barat, memberikan bantuan air bersih gratis kepada warga yang terdampak kemarau panjang. Kali ini Kecamatan Palibelo menjadi sasaran utama Satlantas Polres Bima dan menyisir kebeberapa desa yang terparah yakni Desa Ragi,Desa Bre dan Desa Tonggorisa  Kabupaten Bima.

Disamping bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak kemarau, Pembagian air bersih gratis tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke 63 tahun 2018. Dalam pelaksanannya kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Putu Gde Caka Pratyaksa R,S.I.K diikuti oleh sejumlah personel dari Satlantas dan bantuan dari anggota BNPB dan anggota Polres bima



Kasat Lantas Polres Bima IPTU Caka menyampaikan bahwa kegiatan sosial pemberian air bersih merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Bima dalam rangka menyambut HUT Polantas ke 63 tahun 2018.

Pemberian bantuan air bersih di Desa Ragi,Desa Bre dan Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo dilakukan karena daerah tersebut mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Oleh sebab itu kita salurkan bantuan berupa air bersih yang dibagikan langsung kepada warga.

Kasat Lantas menambahkan, dalam pelaksanaannya tidak hanya menyalurkan air pada penampungan yang sudah disiapkan warga, namun anggota juga membantu warga membawakan air hingga ke rumah,” jelas Caka.

“Dengan memberikan bantuan air bersih, diharapkan bermanfaat bagi warga dan mampu dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu meringankan beban akibat kekeringan yang terjadi,” pungkasnya.(Andre)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.