Semangat Pelajar SMAN 1 Belo Ikuti Penyuluhan Narkoba






Bima, porosntb.com-Sejumlah pelajar di SMAN 1 Belo tampak antusias mengikuti kegiatan penyuluhan narkoba dan kekerasan terhadap perempuan dan anak (Anti Bully) yang digelar Polres Bima di sekolah setempat, Rabu (5/9) pagi. Kegiatan menyambut HUT Polwan ke-70 tahun tersebut juga diikuti pelajar sekolah lain seperti SMA KAE Woha dan SMAN 1 Woha.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo SIK menjelaskan, kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi ini merupakan wujud keseriusan dan kesungguhan Polisi. Khususnya partisipasi aktif dalam rangka menciptakan Indonesia sebagai negara yang terbebas dari bahaya Narkoba. 

"Kegiatan ini sangat penting untuk diketahui siswa. Karena akhir ini cukup mengkhawatirkan. Terlebih peredaran narkoba. Sasarannya adalah pelajar. Karena posisinya masih labil dan sangat mudah disusupi para pengedar," ujarnya saat menyampaikan sambutan. 

Apalagi sambung Kapolres, dengan pemahaman agama yang sangat minim. Tentu akan mempermudah pengaruh narkoba terhadap pelajar. 

“Penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar menjadi permasalahan yang serius, kompleks dan meresahkan bagi bangsa," tegasnya. 

Sementara soal perlindungan anak dan perempuan, di Bima masih ditemukan adanya tindakan kriminal yang dilakukan anak di bawah umur. Pelecehan tidak hanya secra fisik. Tapi juga terjadi melalui sarana elektronik dengan konten pornografi. 

"Mari menanamkan sikap tenggang rasa dan empati untuk tidak saling menyakiti. Mari menjadi relawan untuk mengatakan tidak pada narkoba. Hindari potensi ini. Jadilah agen untuk membentengi hal ini," ajak Bagus. 




Dia menambahkan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian HUT Polwan, tahun ini yang ke-70, tepat pada 1 September lalu. Dia menilai,  usia ini sudah cukup tua dan sangat mapan. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, Polwan betul-betul bisa menunjukkan kematangan dalam melayani masyarakat. 

"Kita sudah melaksanakan sebagai kegiatan seperti long mars, bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan massal. Jumat dan Sabtu ada Baksos di Sanggar dan Tambora," bebernya. 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Belo Mustamin SPd mengatakan, kegiatan Polwan Sahabat Remaja ini merupakan sebuah kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar dan lingkungan sekolah

“Para pelajar ini dapat mengetahui secara luas tentang pengetahuan narkoba dan bahaya perilaku bullying, semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan,” katanya.



Dia juga menyampaikan terimkasih kepada jajaran Polres Bima karena telah menunjuk sekolah setempat sebagai lokasi penyuluhan pelajar di Kabupaten Bima.(poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.