Banner iklan disini Banner iklan disini

Tok…tok…tok! Media Online Bima Dapat Suntikan Dana Rp 100 Juta




Bima, porosntb.com-Hadirnya media online tentu membawa perubahan yang berarti bagi daerah. Selain karena update, suguhan media jejaring internet ini lebih praktis dan cepat diakses. Kondisi ini langsung dirasakan betul oleh pemerintah Kabupaten Bima.
Bupati melalui Sekda Drs HM Taufik HAK telah mengetok anggaran khusus media online Bima sebesar Rp 100 juta selama tahun 2019 mendatang. Anggaran tersebut langsung dialokasikan ke bagian Humas sebagai leading sektor pemberitaan.
Penetapan anggaran media online Bima ini disaksikan asisten I HM Qurban, Kabag Humas Hj Sita Arna, Kasubag Pemberitaan, Zainuddin dan sejumlah awak media online yang berada di wilayah Kabupaten Bima.
“Sah. Saya sudah tetapkan anggaran Rp 100 juta untuk media online Bima,” ungkap Sekda Kabupaten Bima Drs HM Taufik HAK, Rabu (19/9/18) siang di ruang rapatnya.
Pria berdarah Cenggu Kecamatan Belo itu meminta media online tidak tergesa mengangkat berita. Apalagi menjadikan sosial media seperti facebook sebagai sumber pemberitaan.
“Setiap informasi yang beredar di media sosia harus dikaji kembali, jangan asal muat,” pintanya.
Meski telah menjalin kemitraan dengan media online, tidak lantas membuat Pemkab Bima ingin dipuji. Tapi juga Pemda membutuhkan kritikan untuk tetap mawas diri dan terus membenahi birokrasi.
“Iya, berita miring-miring itu jangan lah langsung dimuat. Bukan berarti pemerintah hanya ingin dipuji. Tapi jika menulis berita miring harus jelas dan akurat,” pesannya.
Untuk itu H Taufik berharap dengan terjalinnya kemitraan ini, pemerintah dan media bisa bersinergi. Khsusnya dalam rangka menjadi corong pemerintah di masyarakat dengan menyajikan berita-berita pembangunan daerah.(poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.