Banner iklan disini Banner iklan disini

World Clean, SMAN 1 Woha Berperan Aktif

Beginilah aksi siswa SMAN 1 Woha dan sejumlah pelajar lain saat membersihkan sampah di pantai Kalaki, Sabtu (15/9). 
Wakases Kesiswaan SMAN 1 Woha, (Paling kiri) Junada SPd foto bersama camat dan jajaran kepolisian
Bima, porosntb.com-Dalam rangka hari pungut sampah sedunia (World Clean Up Day) sejumlah pelajar di SMAN 1 Woha ikut ambil bagian. Kegiatan pembersihan yang berlokasi di pantai Kalaki ini, juga diikuti sejumlah stake holder. Seperti Polres Bima, Camat Palibelo dan seluruh pelajar di Kabupaten Bima, Sabtu (15/9/18) pagi. 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 pagi ini langsung dikomando oleh OSIS SMAN 1 Woha melalui Wakases Kesiswaan, Junada SPd. Kegiatan berskala internasional ini sebagai bentuk partisipasi siswa dalam rangka hari kebersihan dunia. 

"OSIS SMAN 1 Woja menjadi kehormatan sebagai penyelenggara keggiatan ini di tingkat Kabupaten Bima," ungkap Wakases Kesiswaan SMAN 1 Woha, Junada SPd. 

Kegiatan tersebut didukung langsung pihak Kecamatan Palibelo, Polres dan Koramil. Selain itu, juga melibatkan ratusan siswa dari SMPN  1 Monta, SMK Kesehatan Yahya Bima, komunitas Maja Labo Dahu dan komunitás Hijau Bima. 

"Kegiatan ini dikoordinir Mahdi, siswa SMAN 1 Woha. Selain itu, juga didampingi oleh pembina OSIS seperti Rahma SPd, Sri Wahyuni SPd, Sri Komala Hayati SPd, Wahyudi SPd dan Hartomos MPd," sebutnya. 



Junada mengaja stake holder untuk sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih. Terlebih lagi diharapkan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, khususnya di lokasi Pariwisata. 

“Mari kita bersama-sama mencintai alam dan menjaganya. Sudah saatnya kita berpatisipasi untuk membersihkan lingkungan agar menjadi lingkungan yang indah dan sehat,” tutupnya. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.