Air Terjun Oi Marai Makin Menantang Dengan Adanya Wahana outbound Flying Fox

Salah seorang pengunjung saat mencoba menggunakan wahana Outbound Fly Fox di air terjun oi marai
Bima, Poros NTB.- Jika mendengar nama Gunung Tambora, mungkin yang terlintas di pikiran banyak orang, adalah tentang pemandangan savana yang luas, perkebunan kayu putih, dan Gunung Tambora yang indah untuk aktifitas erupa Hiking atau Mountaineering hingga sampai puncak dan menikmati eksotisme kawahnya yang sepanjang 7 km.

Padahal kawasan gunung tambora tidak hanya menawarkan keindahan alam dan keseruan uji fisik mendaki semata.

Baru-baru ini ada surga lain yang mulai diminati oleh para wisatawan baik local dan regional, bahkan sampai wisatawan asing.

Persis terletak di kaki gunung tambora, yakni air terjun “Oi Marai”. Hebatnya air terjun Yang memiliki 6 undakan ini, tergolong air terjun abadi. Lantaran airnya tak pernah berhenti mengalir, meski musim kemarau mencekik wilayah lainnya.

Air terjun yang sangat indah juga biasa dijadikan sebagai pelepas lelah para pendaki. Beristirahat sejenak untuk sekadar cuci muka dan mandi atau menikmati keindahan alam yang masih sangat alami.

Legih serunya lagi, air terjun Oi Marai kini sudah dilengkapi dengan Wahana baru untuk outbound Flying Fox yang melintas dari atas air terjunnya, sepanjang 200 meter melintasi sungai.

Kabid Pengembangan Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Muhammad Akbar, berharap dengan adanya wahana outbound Flying Fox tersebut, menambah wahana yang ada, dan menarik para pengunjung terutama yang ingin mencoba uji nyali.

Akbar, mengatakan pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencoba wahana baru ini. Karena ada pemandu professional yang akan mengajari cara melakukannya.

“Mereka orang-orang yang professional, diposisikan di terminal outbound flying fox hingga di titik penerjunan. Pokoknya dijamin aman,” ujar Akbar.

Untuk diketahui, outbound flying fox merupakan game tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer. Game ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu melalui wire(cabel baja).

Selain mengandung unsure tantangan, beraksi meluncur dari wahana ini bisa bermanfaat untuk mind-refreshing bagi para pengguna. (aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.