Banner iklan disini Banner iklan disini

Bupati Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Bima


Bima, Pros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke -90 Tingkat Kabupaten Bima, Senin (29/10).
Hadir pada Upacara tersebut, Wakil Bupati Bima, Wakil Ketua DPRD, Dandim 1608 Bima, Sekda, Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala OPD Lingkup Pemkab Bima, Ketua KNPI beserta Jajaranya, para Kepala Sekolah, para siswa dan siswi serta para staf Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
Bupati Bima, dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imama Nahrawi mengatakan bahwa Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda Ke–90 Tahun 2018.
Kita Semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.
Komitmen Kebangsan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.
Hari Sumpah Pemuda Ke–90 kali ini mengambil tema “ Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, cerdas, kreaktif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju merupakan pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.
Oleh karena itu revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.
Dijabarkan pula bahwa  pada  tahun 2019 nanti Bangsa Indonesia akan mengelar hajatan besar pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI,  DPRD Tk. I dan DPRD Tk. II.
Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam mensukseskan proses Pemilihan Umum nanti amat sangat dibutuhkan.
Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilihan Umum tahun 2019 nanti perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang damai, kredibel dan berkualitas.
Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap – sikap primordial Suku, Bangsa, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas–batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.
“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide–ide, tekad, dan cita – cita, pengorbananmu tidak akan sia – sia dalam mengubah dunia.”
Bupati berharap dengan peringatan hari sumpah pemuda ke – 90 ini, kedepanya para pemuda  harus cerdas, intelektual. Dan Pemuda harus mampu mengelola kecerdasanya, pemuda jangan mau dimanfaatkan oleh kelompok tidak produktif. Sekarang pemuda harus lebih cerdas intelektual dan spiritual. Ujarnya. (Press Relese)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.