Banner iklan disini Banner iklan disini

SMAN 2 Monta Akan Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, Kasek : Terima Kasih Kapolres dan Poros NTB

Teddy Kuswara (Kedua dari kanan) berpose bersama Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S Wibowo, SIK (ketiga dari kanan) usai kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Belo
Bima, Poros NTB.- Kepala Komando Kepolisian Resort Bima Kabupaten AKBP Bagus S Wibowo, SIK, bersama anggota terkait, dipastikan akan melakukan kegiatan penyuluhan, sosialisasi, dan edukasi tentang bahaya laten Narkoba di SMAN 2 Monta, Kamis (25/10/18) pekan ini.

Kepala SMAN 2 Monta, Drs. M. Fadil, mengatakan, surat permohonan penyuluhan Narkoba yang diajukan pihaknya ke Kapolres Bima, Rabu (17/10/18) lalu mendapat respon positif dari Kapolres.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres. Di tengah kegiatannya yang padat, beliau sempatkan diri untuk kegiatan ini. Dan terima kasih Poros NTB serta jaringannya (Jompa Mbojo dan Koran Progresif).” ungkapnya, saat dikonfirmasi via HP, Senin (22/10/18) kemarin.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya, siswa di wilayah Kecamatan Monta sebagai representasi dari generasi muda, memiliki bekal untuk membendung diri dari ancaman invasi Narkoba.

Rencananya kegiatan tersebut selain melibatkan siswa SMAN 2 Monta, M. Fadil juga, meminta SMAN 5 Monta dan SMPN 2 Monta untuk mengikutsertakan siswanya dalam kegiatan tersebut.

“Kita rencanakan, sekitar 200 atau 300 siswa dari 3 sekolah akan mengikuti kegiatan ini,” sebutnya.

Kegiatan ini sendiri awalnya diinisiasi oleh wartawan media ini, Teddy Kuswara.

Tulis Teddy, usai meliput acara serupa yang digelar di SMAN 1 Belo, Rabu (5/9/18) lalu bertepatan dengan HUT Polwan ke-70 waktu itu. Seketika muncul dibenaknya untuk menginisiasi kegiatan yang sama di wilayah Kecamatan Monta.

Ditindak lanjuti dengan memilih SMAN 2 Monta. Lalu, bak “Gayung Bersambut”, upaya mediasinya disambut baik oleh Kapolres yang dikenal ramah tersebut.

Bagi Teddy, tugas wartawan tidak melulu meliput dan menulis laporan. Tapi juga harus bisa menjadi jembatan bagi orang lain untuk bisa bermigrasi ke arah yang lebih baik. (Aden/Teddy)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.