Bersama Pemprov NTB, Pemkab Bima Komitmen Kembangkan 2 Spot Wisata


Poros NTB.- Pemerintah Kabupaten Bima bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan instansi terkait, berkomitmen untuk mengembangkan dua titik pertumbuhan pariwisata. Yakni, kawasan Teluk Saleh-Moyo dan Tambora (SAMOTA) yang berada di wilayah barat dan Lambu- Sape-Komodo-Sangiang (LASAKOSA) untuk pengembangan pariwisata di sektor timur. Pemda juga dalam 2-3 tahun terakhir ini telah menggelar beberapa event baik dalam bentuk Festival maupun pentas seni budaya sebagai “Magnet” untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Baik itu wisatawan mancanegara maupun domestik pada sejumlah destinasi wisata yang ada, sehingga pada gilirannya secara bertahap akan meningkatkan derajat kehidupan ekonomi masyarakat yang berdomisili di sekitar objek wisata andalan tersebut.
 Demikian gambaran umum penyampaian Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan H.M. Noer ketika turut mengambil bagian dalam acara Mitra Gathering dan Talkshow yang disiarkan secara Live melalui TVRI Stasiun NTB, Kamis 1 November 2018 bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima.
 Acara Mitra Gathering dan Talkshow tersebut menyuguhkan tema “Merajut Kebersamaan Untuk NTB Gemilang”.
“Peran TVRI NTB Dalam Menggali Potensi Keindahan Alam dan Budaya Bima”.
 Momentum tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bima H.M. Lutfi, SE, Kepala Stasiun TVRI NTB Didik Weryanto, para Pejabat terkait lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima serta Pengusaha TV Kabel Kota Bima.
 Lebih lanjut, Dahlan menyatakan bahwa Aksesibilitas laut, darat dan udara yang terus ditata dan kian representative, Infrastruktur jalan menjangkau hingga ke pelosok wilayah, transportasi laut kian dinamis serta jalur penerbangan 5 kali penerbangan Bima – Lombok PP, 3 kali Denpasar Bima, dan 1 kali Bima – Makassar; sesungguhnya membuka peluang yang sangat prospektif bagi pengembangan sector kepariwisataan Dana Mbojo khususnya Kabupaten Bima.
 “Saya berharap dan Talk Show dan Mitra Gathering yang diselenggarakan hari ini, menjadi wasilah memperkenalkan keragaman dan kekhasan seni budaya serta keindahan alam potensi kepariwisataan Dana Mbojo yang telah mensejarah.
 Hingga akhirnya memacu semangat dalam merangkai harapan bagi upaya mewujudkan masyarakat yang berbudaya luhur di masa datang melalui pengenalan dan promosi potensi local baik destinasi wisata, ekonomi kreatif, kuliner khas, sumber daya alam maupun budaya dan kesenian yang bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat.
 Semoga melalui acara ini juga terlahir kepedulian dan keseriusan dari berbagai pihak atas pelestarian dan pengembangan budaya lokal sehingga mampu mengembalikan semangat masyarakat Bima sebagai masyarakat berbudaya yang tinggi dan islami serta mampu memproteksinya dari pengaruh – pengaruh budaya luar” tegas Dahlan.
 Kepala Stasiun TVRI NTB Didik Weryanto, S.Sos menyampaikan komitmen TVRI NTB untuk secara simultan mengeksplor potensi kepariwisataan Dana Mbojo melalui peliputan – peliputan khusus pada objek–objek wisata serta moment Festival kesenian dan budaya Mbojo untuk kemudian dipromosikan secara massive melalui penyiaran TVRI.
 Untuk itu, akan terus diintensifkan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah serta para pengusaha TV Kabel Lokal guna memaksimalisasi penyiaran TVRI NTB baik dari aspek keterjangkauan maupun mutu penyiaran.
 Pada akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dan penyerahan cendramata dari Kepala TVRI NTB kepada Wakil Bupati Bima dan Walikota Bima. sementara peserta lainnya memperoleh souvenir. (Teddy)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.