Eksotisme Spot Wisata Kabupaten Bima Jarang ditemui di Daerah Lain

Salah satu spot wisata Kabupaten Bima, Pantai Pink terletak di Kecamatan Lambu
Bima, Poros NTB.- Terletak di Pulau Sumbawa bagian timur, Bima menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang banyak dilirik oleh wisatawan untuk dikunjungi.

Wilayah ini masuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan beragam objek wisata menarik. Ada banyak tempat wisata di Bima NTB yang bisa dikunjungi untuk melengkapi momen liburan.

Kawasan bima ini mewarisi kekayaan budaya dengan unsur kebudayaan Islam yang begitu kental.

Selain terdapat istana kesultanan atau lebih dikenal dengan Asi Mbojo, di wilayah Bima juga terdapat makam raja-raja dan para wali.

Selain itu, ada banyak jenis permainan, kesenian rakyat serta upacara adat maupun keagamaan yang bisa disaksikan pada waktu-waktu tertentu.

Suguhan wisata budaya yang sarat akan nilai-nilai tradisi yang masih sangat kental, juga sangat menarik untuk ditelisik.

Kondisi geografis kota Bima yang terletak di pinggir teluk menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Selain berenang dan bersantai menikmati suasana alam yang menyejukkan pikiran, kitajuga bisa mengeksplore kekayaan budaya dan tradisi yang ada di masyarakat pesisir yang sebagian besar adalah nelayan.

Selain wisata pantai dengan eksotisme menawan, Bima juga menawarkan pesona alam lain yang tak kalah memikatmya.

Beberapa air terjun indah yang masih sangat alami, banyak dtemui di Bima. Banyakspot-spot cantik yang mungkin hanya bisa ditemui di daerah Bima ini.

Kawasan hutan alam dan juga area persawahan bisa juga dimasukkan ke dalam destinasi tambahan untuk menjadi obat yang cukup ampuh untuk merefresh pikiran dari segala penat dan kesibukan.

Belum lagi kuliner setempat yang menggugah selera serta mencari souvenir khas Bima sebagai buah tangan. (Teddy/)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.