Banner iklan disini Banner iklan disini

H. Haer Pastikan Rumah Sekda Kota Bima Akan Kembali Dapat Asupan Air PDAM

Plt Direktur PDAM Bima, H. Haeruddin, ST, MT
Bima, Poros NTB.- Plt Direktur PDAM Bima, H. Haeruddin, ST, MT, memastikan kediaman Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa, MH, akan kembali mendapatkan asupan air dari PDAM.

“Kita perkirakan dalam sepekan air PDAM akan kembali mengalir sampai rumah Sekda (Kota). Saya sudah instruksikan tim saya agar konsentrasi dulu untuk rumah Sekda,” aku H Haer di kantornya pekan ini.

Sayangnya, tim teknisi PDAM yang turun di lapangan menemui kendala, sambungan pipa yang mengarah ke kediaman Sekda termuda se-NTB itu sudah ditutupi beton akibat pengerjaan pihak yang terkait dengan pengembangan infrastruktur Kota Bima.

Kemungkinan akan butuh waktu lebih dari sepekan, karena laporan timnya di lapangan, mereka terpaksa harus membenahi jalur pipa yang memutar jauh dari kediaman Sekda.

“Ada banyak titik sambungan pipa yang ditutupi dengan beton,” ujar H. Haer, tanpa membeberkan pihak yang terkesan “menyabotase” sistim perpipaan PDAM Bima tersebut, meski kemungkinan besar ia mengetahuinya.

“Tapi sekali lagi kita pastikan Bapak Sekda akan kembali dapat air PDAM,” tegasnya.

Diberitakan media ini sebelumnya, Sekda Kota Bima, mengaku kediamannya sudah lama tidak dialiri air PDAM.

“Jauh hari sebelum banjir,” ujar pemegang jabatan tertinggi ASN Kota Bima tersebut, saat menanggapi “sakitnya” PDAM Bima.

“Tapi syukur Alhamdulillah, PDAM ternyata tengah mengupayakan air kembali sampai di rumah,” ungkap Sekda ditemui di kantornya, Jum’at (2/11/18) kemarin.

Selanjutnya ia berharap polemik terkait pemulihan PDAM Bima tidak lagi    diapikan.

“Dalam waktu dekat saya akan menemui Walikota untuk membicarakan pemulihan PDAM Bima ini.” janjinya.

“Walikota sama Bupati, khan satu rumah,” katanya mengkiaskan Walikota dan Bupati Bima “satu rumah” sebagai dua petinggi daerah yang bernanung dalam satu Parpol.


Jadi, menurutnya, upaya pemulihan PDAM yang melibatkan Pemkab dan Pemkot akan relatif lebih mudah untuk dimusyawarahkan. (Aden)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.