Banner iklan disini Banner iklan disini

Kabupaten Bima Dapat Bantuan 110.000 Bibit Pohon


Bima, Poros NTB.- Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan hutan lindung Dodokan Moyosari Mataram menyerahkan bibit pohon Mahoni, Rambutan, Durian sebanyak 110.000 bibit pohon.
Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan selanjutnya menyerahkan lagi kepada 18 camat se–Kabupaten Bima.
Dimana masing–masing camat mendapatkan bibit sebanyal 3000 bibit pohon serta penyerahan bibit pohon juga kepada komunitas JAO sebanyak 2000 bibit pohon dengan jenis bibit pohon berupa Mahoni, Durian, Rambutan, Jambu, Mangga dan sebagainya.
Bupati mengatakan bahwa penyerahan bantuan bibit pohon kepada Camat dan komunitas JAO ini dalam rangka mencegah degrasi lahan, kerusakan lingkungan, mencegah terjadinya banjir serta hutan kita tidak mengalami kerusakan akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.
Oleh karena itu dengan dilakukanya penanaman pohon diareal hutan lindung yang dilakukan oleh camat beserta warga masyarakat ini, mengajarkan kita bahwa begitu pentingnya pemeliharaan pohon dan hutan sehingga dari penanaman yang dilakukan tersebut diharapkan tanaman yang kita tanam bisa tumbuh subur dan dapat  dimanfaatnya bagi kita semua terutama dalam rangka memelihara mata air yang sangat dibutuhkan.
Bupati berharap semoga dimelakukan penanaman ini semoga dapat melindungi hutan kita kedepanya dapat dimafaatkan bagi anak cucu kita guna memanfaatkan hutan sebagai cadangan air. (Humas)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.