Kapores Bima Kota Cetus Program "Police Go to Masjid"

Kota Bima, Poros NTB.- Baru menjabat awal November lalu, Kapolres Bima kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K ,MH langsung membuat terobosan baru yang dinamai “Police Go to Masjid, atau polisi menyambangi masjid.
Giat program “Police Go to Masjid” yang digagas Kapolres ini layak diacungi jempol. Pasalnya ia cermat memanfaatkan nuansa religi yang masih kental di masyarakat Kota Bima.
Karena itu, upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setempat, sudah selayaknya tidak melangkahi peranan mesjid yang selain sebagai tempat beribadah, tapi juga untuk bersosialisasi.
Lewat program yang dihelat setiap Jum’at ini, Kapolres tentunya berharap, jajaran Polres Bima Kota dapat menjalin hubungan kemasyarakatan di Wilkumnya, secara intensif dengan turun ke lapangan.
“Sosialisasi dialogis ini sebenarnya kami turun langsung membeli masalah. Membeli masalah dalam arti kata, kami ingin mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan, kendala, dan masalah terkait kamtibmas dimasyarakat. Jangan sampai di sekitar mereka ada yang berisik, sehingga ada yang merasa tengganggu. Misalnya ada balapan liar, terkait miras, jalan berdebu dan sebagainya,” tutur Kapolres.
Lanjutnya, semua keluhan dari masyarakat nantinya akan ditampung.
Kalau faktanya memang ada yang menggangu terkait ketertiban dan keamanan, maka selanjutnya akan ditindaklanjuti melalui Kepolisian Sektor (Kapolsek) setempat,” ungkapnya.
“Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan disetiap Desa Wilkum Polres Bima Kota. Hanya saja saat ini kami fokus dulu disetiap Desa yang akan menghelat pemilihan Kepala Desa 18 November mendatang”, ungkap Kapolres.
Untuk itu Kapolres mengimbau masyarakat khususnya yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa, agar sekiranya bisa membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
Silahkan berbeda pilihan, tapi jangan sampai berujung pada perpecahan. Mari dewasa dalam berdemokrasi dan selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan agar senantiasa aman, tentram, damai dan kondusif,” pintanya.

“Kita saat ini diperhadapkan dengan pesta demokrasi, setelah pemilihan Kepala Desa, lanjut akan adalagi pesta yang lebih besar, yakni pemilihan Legislatif, baik pusat maupun daerah tingkat I dan II, sekaligus pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Jadi imbauan saya tetap sama, mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama, terutama informasi, jangan mudah percaya bila sumbernya masih diragukan. Akhirnya kita menjadi korban Hoax, atau jadi pelaku, jangan sampai seperti itu, pungkas Kapolres. (Teddy)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.