Kepala Bandara Bima Dicopot, Diduga Berkaitan dengan Berita

Add caption



Bima, porosntb.com-Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Chairul Humam dicopot dari jabatannya Senin (5/11/18). Kepala bandara yang baru bertugas tiga bulan ini akan menempati posisi sebagai kepala Bandara Kelas II Sultan Babullah Ternate.

Sementara posisi kepala Bandara Bima yang baru akan diisi oleh I Kadek Yuli Sastrawan S.Ikom. Pria adal Pulau Dewata ini dipromosi dari jabatan sebelumnya Kepala Bandara kelas III Sultan Kaharuddin Sumbawa.

Selain itu, mantan Plt kepala Bandara Bima yang menjadabat sebagai KKP Sutarmin juga ikut digeser. Pria kelahiran Sumbawa itu ditempatkan di daerah asalnya sebagai Kepala Bandara M Kaharuddn menggantikan I Kades Yuli Sastrawan. 

Proses pelantikan tersebut berlangsung Senin (5/11/18) di Jakarta. Mereka dilantik bersama 300 pejabat lainnya di lingkup perhubungan udara.

Dicopotnya kepala Bandara Bima itu, diduga erat kaitannya dengan pemberitaan media ini pekan lalu. Lantaran yang bersangkutan mengusir sejumlah wartawan saat meliput kegiatan simulasi kedaruratan di bandara setempat.

Meski berhembus isu karena pemberitaan, namun tidak ada satupun pegawai bandara Bima yang bisa memberikan pernyataan terkait dicopotnya kepala bandara tersebut. Karena pergantian kepala bandara Chairul Humam terhitung paling cepat sepanjang sejarah.

Karena paling lambat, rotasi mutasi kepala bandara dilakukan setelah satu tahun menjabat. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.