Rehab Sekolah, SDN Tolotangga Diprioritas Dapat Dana APBN 2019

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, H. Makruf, SE
Bima, Poros NTB.- Kondisi fisik SDN Tolotangga Kecamatan Monta nampaknya memang cukup memprihatinkan. Sayangnya, proposal rehab yang diajukan sekolah terkait belum diamini tahun ini.

Namun, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, H. Makruf, SE, menyatakan akan memprioritaskan sekolah tersebut untuk direhab lewat dana APBN Tahun 2019 mendatang.

“Iya, SDN Tolotangga akan diprioritaskan dapat dana APBN Tahun 2019,” ujarnya saat di sela-sela kegiatan olah raga pagi di halaman Kantor Pemkab Bima, Jum’at pekan lalu.

Mengingat kerusakan gedung SDN Tolotangga tergolong mencapai “stadium tinggi”. Dua ruangan KBMnya nyaris tidak layak digunakan karena rusak parah.

Hal itu diakui sendiri oleh Kepala Sekolahnya, Sahrudin, S.Pd.

Senada dengan Kepala Dinas, Kabid Dikdas Dikbudpora Bima, Hj. Jubaidah, juga menyatakan SDN Tolotangga memang layak diprioritaskan Tahun 2019 nanti.

“Insya Allah akan diprioritaskan,” tukas Hj. Jubaidah.

Pernyataan Kadis dan Kabid terkait ini tentunya menjadi pegangan kuat bagi Kepala Sekolah SDN Tolotangga untuk wujudnya mimpi rehabilitasi gedung sekolah yang diampunya itu.

Sahrudin percaya, janji Kadis dan Kabid tersebut dapat dipegang.


“Syukurlah, jadi Pemerintah tidak lagi mengulur-ulur waktu untuk menggelontorkan dana rehab sekolah kami yang memang meprihatinkan,” pungkasnya. (Teddy)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.