Banner iklan disini Banner iklan disini

Kepala Sekolah Sebagai "Tokoh Kunci" Peningkatan Mutu Pendidikan, Bupati : Harus Mampu Memegang Tugas!


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat memberikan pembinaan tentang Tugas pokok dan Fungsinya secara professional dan peningkatan Disiplin Aparatur Jajaran Dikbudpora Kabupaten Bima tahun 2018, Selasa (4/12) di Aula SMKN 3 Kota Bima, menggaris bawahi tentang pentingnya upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) terhadap penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas.

Penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait erat dengan keberhasilan peningkatan kompetensi dan profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) tanpa mengabaikan faktor-faktor lainnya seperti sarana dan prasarana serta pembiayaan.” Papar Bupati, di hadapan Wakil Bupati Bima, Kepala BKD dan Diklat kabupaten Bima, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Beserta Jajarannya, Para Pejabat Eselon III dan IV Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Se-Kabupaten Bima, Pengawas TK/SD Kecamatan, Para Kepala Sekolah dan Guru Se-Kabupaten Bima.
Selanjutnya, Bupati, mengingatkan, Kepala Sekolah merupakan salah satu Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang posisinya memegang peran sangat signifikan dan strategis dalam meningkatkan profesionalisme guru dan mutu pendidikan di sekolah.
Menurutnya, Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan sangat ditentukan oleh peran kepemimpinan Kepala Sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah dituntut mampu membawa lembaga ke arah tercapainya tujuan yang telah di tentukan.
Kepala sekolah harus mampu melihat adanya perubahan terhadap regulasi pendidikan dan kehidupan globalisasi, Kepemimpinan kepala sekolah sangat menunjang akan tercapainya pengelolaan sekolah yang efektif dan efisien. Untuk menciptakan sekolah yang efektif dan efisien.” tegasnya.

Intinya, Kepala sekolah merupakan "Tokoh Kunci" karena merupakan manajer pendidikan di tingkatan sekolah dan ujung tombak utama dalam mengelola pendidikan. Untuk itu harus mampu memegang tugas dan bertanggung jawab memegang peran aktif dalam memajukan sekolah atau lembaga pendidikan. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.