Dilaporkan, Ada Oknum Kasak Kusuk Cari “Mangsa” di Sekolah


Kota Bima, Poros NTB.- Bergulirnya wacana mutasi di satuan pendidikan yang masih dalam kewenangan Kabupaten/Kota yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, kerap digunakan secara oportunistik oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari “mangsa” dengan membawa-bawa nama pejabat pengambil kebijakan.

Di Kota Bima, contohnya. Sejumlah guru melaporkan, ada oknum yang mengaku dari Dinas Dikpora Kota, kasak kusuk kekuar masuk sekolah mencari guru yang akan dipromosi menjadi Kasek, asal menyerahkan uang pelicin.

Salah seorang pegawai Disdikpora Kota Bima yang enggan dibeberkan namanya, kepada Poros, membenarkan adanya laporan sejumlah guru, yang mengatakan adanya  “orang dalam” di dinas tersebut yang bertualang mencari guru yang sudah lulus tes Cakep, untuk diangkat menjadi kasek asal bisa menyediakan uang lobi.

Sementara Plt Kepala Dinas Dikpora, Drs Abdul Azis, M.Pd, membantah adanya oknum dinas yang ditengarai mencari guru untuk diangkat menjadi kasek dengan membawa-bawa nama dirinya.

Azis bahkan menantang untuk mencari bukti terkait hal itu, agar oknum yang membawa-bawa namanya maupun nama pejabat lain bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib.


Masalah penggantian Kasek yang lowong karena pensiun memang ada rencana sekitar bulan April atau setelah Pilpres. Kalau memang dari nama-nama yang diangkat itu ada permainan  dari pihak tertentu seperti yang tersebar sekarang bisa saja dicopot lagi  karena merusak citra dunia pendidikan kota bima yang diangkat harus ada uang lobi. (Jedo)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.