Masuk Sekolah, Siswa dan Guru SMAN 1 Ambalawi Disambut dengan Hadiah

HADIAH: Kepala SMAN 1 Ambalawi Dedy Rosady MPd MSc saat menyerahkan hadiah kepada ketua kelas dan wali kelas peraih juara 1 lomba dekorasi kelas.

Bima, Poros NTB.- Hari pertama masuk sekolah pasca libur semesteran, sejumlah siswa dan guru di SMAN 1 Ambalawi disambut dengan pemberian hadiah. Hadiah tersebut diserahkan kepada siswa yang telah meraih juara pada lomba klas meeting. Sementara para guru mendapat hadiah atas prestasinya dalam memeriahkan hari guru beberapa waktu lalu. 


Sejumlah mata lomba yang digelar saat HUT Guru yakni dekorasi kelas, memasukan benang dalam jarum, memasukan paku dalam botol, balap karung dan pemilihan guru favorit. Kegiatan ini bukan saja diikuti oleh siswa, tapi seluruh gurupun ikut memeriahkan.

wasek kesiswaan Muhammad Saidin,s.pd memberikn hadiah utk juara 1 lomba dekor kelas program IPS

Untuk pemilihan guru favorit dipilih oleh seluruh siswa dan yang menjadi guru favorit yaitu Kumastuti SPd, guru bahasa Indonesia. Selanjutanya lomba balap karung, kepala sekolah Dedy Rosady MPd MSc sukses menjadi yang terdepan.

Kepala SMAN 1 Ambalawi Dedy Rosady MPd MSc melalui Wakasek Humas Ihsan SPdI mengatakan, pemberian hadiah kepada guru dan siswa itu dalam rangka memotivasi seluluh siswa dan guru agar lebih gigih dalam melaksanakan segala aktivitas di sekolah.

"Upacara hari pertama sekolah langsung diserahkan hadiah kepada mereka yang berprestasi. Kepala sekolah ingin agar hadiah itu sebagai perangsang semua guru dan siswa untuk berprestasi," ungkapnya.

Diakui, segala upaya telah dicanangkan oleh kepala sekolah dalam memajukan dunia pendidikan. Terutama bagaimana mencetak karakter para siswa.

"Beliau (Kasek) menginginkan SMAN 1 Ambalawi ini menjadi sekolah unggul dan berprestasi meski berada di daerah pinggiran," tegasnya. 


wakasek humas.ihsan s.pdi memberikan hadiah kpd guru favorit

Ihsan mengaku, sejauh ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan para siswa dan guru setempat. Ini berkat keseriusan Kasek dalam mengelola pendidikan di sekolah setempat.

"Pemberian hadiah ini bukan kali ini saja. Tapi setiap ada momen prestasi siswa dan guru, kepala sekolah selalu peduli kepada mereka. Ini diharapkan agar siswa termotivasi dan akan terbangun kompetisi antar siswa menuju generasi emas," tuturnya. 

Disamping itu, seluruh warga sekolah juga sangat kompak mendukung segala program di sekolah. "Semoga keharmonisan ini tetap terjaga untuk menciptakan pendidikan di Bima yang lebih baik," pungkasnya. (Poros-07)

Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.