Pantai Pink Lambu, Tak Kalah Indah dari Taman Nasional Komodo


Bima, Poros NTB.- Pantai Pink Lambu Kabupaten Bima mestilah layak dijadikan alternative berlibur bersama keluarga dan orang-orang terdekat lainnya. Pasalnya pantai ini, sebagaimana namanya, merupakan pantai yang berwarna pink atau merah muda.

Sebuah warna yang identik dengan nuansa romantisme.

Di Indonesia sendiri, pantai yang berwarna unik seperti   pantai Pink Lambu bisa dihitung dengan jari. Salah satunya ada di pulau tetangga, yakni di kawasan Taman Nasional Komodo yang sangat popular.

Tapi meski kalah popular, Pantai Pink Lambu secara kasat mata tidak kalah mempesonanya dengan pantai pink di Taman Nasional Komodo. Panorama yang terbentang di Pantai Pink Lambu, bahkan lebih unik dan masih teramat alami dibanding di Komodo.

Serpihan koral merah yang terseret arus berpuluh-puluh tahun hingga menyatu dengan pasir pantai, membuat Pantai Pink Lambu terkesan lebih “Pink” dari yang ada di Komodo.

Memandang pasir halus dan lembut berwarna pink di bibir pantai yang dicumbu buih-buih ombak keperakan, sangat memanjakan mata. Hati dan pikiran terasa damai, terlebih saat kita mensyukurinya sebagai anugerah Yang Esa.

Belum lagi hamparan savana rumput pinggir pantai yang berpadu padan alami dengan birunya laut dengan karakter ombaknya yang tenang, menambah eksotis dan romantisme pantai ini.

Di sini kita tidak hanya bisa menikmati panorama, namun ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan. Sebut saja berswa foto di bukit yang ada di tengah pantai untuk mengabadikan moment berharga di pantai pink ini.

Selain itu, kita juga bisa menyelam dan menjelajah keindahan bawah lautnya yang didukung air laut yang jernih akan Nampak jelas keindahan terumbu karang yang masih alami dan berbagai jenis ikan dan aneka biota laut.

Pantai pink Lambu Bima ini sendiri terletak di wilayah Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Dari kota Bima, hanya berjarak sekitar 60 Km saja, dan membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan. Lalu kita bisa melanjutkan dengan naik perahu dari pelabuhan sape atau dari desa Lambu.

Jadi rute menuju pantai pink lambu ini terbilang mudah. Belum lagi bonus pemandangan selama perjalanan yang didominasi gunung dengan padang savana yang luas di wilayah kecamatan Lambu, akan membuat perjalanan tidak membosankan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bima sendiri, tentunya tak mau membuang peluang untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung di Pantai Pink Bima.

Sejak beberapa tahun lalu, promosi destinasi wisata pantai pink makin gencar dilakukan. Diiringi dengan pembangunan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga Pantai Pink Bima bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan. (poros.13)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.