"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Akreditasi Institusi, STIKES Yahya Divisitasi Tim Asesor

AKREDITASI: Tim asesor visitasi akreditasi institusi foto bersama dewan pembina, ketua dan civitas akademika STIKES Yahya Bima
Bima, porosntb.com-​ STIKES Yahya Bima baru saja kedatangan asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kedatangan asesor tersebut dalam rangka asesmen lapangan untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) STIKES Yahya Bima, pada 18 sampai 19 Februari 2019.

Asesmen lapangan ini dilakukan setelah STIKES Yahya Bima mengirimkan borang akreditasi insitusi kepada BAN PT, yang ditindaklanjuti dengan desk evaluation dan asesmen lapangan.

Sedikitnya dua orang asesor BAN PT yang ditunjuk untuk melakukan penilaian di "Kampus Ungu" tersebut datang untuk visitasi. Mereka adalah Yudha Nurhantari, dr Sp F Ph.D (Universitas Gajah Mada) dan Asri Hidayati, S.SiT.,M.Keb (Universitas Aisyiyah Yogyakarta).

Dewan Pembina STIKES Yahya, Yahya SKM MKes melalui Ketua Wahidah SKep MKes menyampaikan, asesmen lapangan AIPT merupakan kegiatan pertama kali bagi kampus setempat. ​Proses asesmen lapangan pun berjalan lancar.

"Para asesor menanyakan hal-hal yang dianggap perlu untuk diklarifikasi. Pertanyaan para asesor ini pun kita jawab dengan baik," ujarnya.

Pimpinan STIKES Yahya Bima juga memaparkan hal-hal yang telah dilakukan dan akan dilakukan terkait bidang-bidang SDM, pengajaran dan penelitian yang ditanyakan oleh tim asesor.

"Usai tanya jawab dengan kami, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan," terangnya.

Setelah itu baru dilakukan kegiatan penelusuran dokumen. Setelah kegiatan ini selesai, seluruh peserta akreditasi meninggalkan ruangan, agar para asesor dapat berdiskusi tentang hasil yang didapatkan oleh masing-masing asesor dan juga nilai asesmen lapangan.

​Diskusi memakan waktu yang cukup lama. Namun, akhirnya, sekitar pukul 17.00 WITA, seluruh jajaran pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan STIKES Yahya Bima dipanggil kembali untuk dapat masuk ke ruang pertemuan.

"Setelah itu, asesor pun menyampaikan beberapa poin rekomendasi meliputi, rekomendasi pedoman penelitian dan pengabdian masyarakat, diusahakan adanya monev kinerja tenaga kependidikan dan bagi dosen yang belum mendapatkan serdos, dan diusahakan juga membuat BKD, monitoring dan evaluasi pembelajaran, dan peningkatan kerjasama dengan pihak lain," bebernya.

Dengan semangat yang gigih, tim asesor sangat mengapresiasi keramahan dan kekompakan jajaran pimpinan dan civitas akademika STIKES Yahya Bima selama proses akreditasi.

‘’Terimakasih atas sambutannya selama kami bertugas dari kemarin hingga hari ini. Apapun hasil akhir dari kegiatan akreditasi ini, tidak membuat kita merasa ini adalah yang terbaik. Karena kedepannya kita harus lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi," tutup tim asesor Yudha Nurhantari, dr Sp F Ph.D. (Poros-07)


Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.