"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Bikin Haru, Kapolres Bima Danai Bedah Rumah Warga Miskin Soromandi


Bima, Poros NTB.- Empati jajaran kepolisian, dalam hal ini Polres Bima Kabupaten  dalam membantu masyarakat patut diapresiasi. Kali ini Kapolres Bima Melalui Kapolsubsektor Soromandi Ipda Muhn Sofyan Hidayat, S.sos melakukan Bedah Rumah salah warga Warga Miskin di Desa Sai Kecamatan Soromandi, Senin (25/2/19) kemarin mulai Pukul 09.00 Wita.

Warga yang beruntung tersebut adalah Nenek Siti Hawa (90), warga Dusun Wonto Desa Sai Kecamatan Soromandi. Rumah “tidak layak huninya” disulap oleh anggota kepolisian yang terlbat dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, menjadi lebih layak huni.

Disamping bedah rumah, Kapolres Bima melalui Kapolsubsektor Soromandi bersama anggotanya juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Kapolres Kabupaten Bima,  AKBP.  Bagus S Wibowo,  SIK, melalui KaposubSektor Soromandi, menyampaikan,  kepedulian  Polri terhadap orang yang dianggap tidak mampu  merupakan bentuk solidaritas Polri untuk membantu warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.


Kami merasa terpanggil untuk membantu warga miskin dan  merupakan wujud nyata dalam membantu sesama,” ungkap Kapolres yang dikenal familiar itu, melalui Kaposusektor Soromandi.

Membantu warga yang membutuhkan uluran tangan semata mata tulus dan ikhlas   dan tidak ada niat untuk mencari populiritas. Apalagi supaya mendapat pujian dari masyarakat, imbuhnya.

Pelaksanaan bedah rumah tersebut, juga ikut dibantu oleh masyarakat  sekitar, sehingga wujud sinergitas antara Polri  dan warga  terlihat sangat menyatu saat mengerjakan bedah rumah tersebut.

Hasilnya, Nenek  siti hawa sangat terharu dan menangis apalagi dengan    diberikannya sembako dan uang belanja. “Saya sampaikan salam dan  mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga  kepada Bapak Kapolres Bima  yang telah memperhatikan kehidupan saya,” ungkap sang nenek dengan suara terbata bata .


Menurut Kapolsubsektor Soromandi, bahwa semua dana baik untuk bedah rumah , sembako dan uang yang di serahkan kepada si nenek, bersumber dari Bapak Kapolres Bima. Sedangkan jajaran Polsubsektor Soromandi hanya pelaksana dan perpanjangan tangannya saja. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.